Sat Binmas Polresta Gelar FKPM di Empat Titik Bahas Kamtibmas dan Pencegahannya

Sinergitasnews.com |  Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat bahas Kamtibmas di empat lokasi berbeda di Kota Jayapura, Kamis (8/9) pagi.

Giat FKPM yang dilaksanakan terbagi dua tim, dimana tim pertama dengan lokasi di Pangkalan Ojek Argapura Misi dan Pangkalan Angkutan Kota Ruko Permai Dok II dipimpin langsung Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Erwin Queen, sementara dua lokasi lainnya yakni di Pangkalan Ojek APO Bengkel dan di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua di Dok IV yang dipimpin Kanit Polmas Aiptu Abdul Hamid.

Saat dikonfirmasi Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M mengatakan, pihaknya telah memberikan himbauan dan pesan-pesan kepada masyarakat guna menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas dan atau resiko menjadi korban tindak pidana, dimana melalui FKPM ini merupakan wadah penghubung antara masyarakat dengan pihak Kepolisian untuk mencari solusi atau penyelesaian masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan FKPM ini kami laksanakan secara rutin dan berkesinambungan dimana dalam kegiatan ini kami dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Jayapura," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya juga memberikan himbauan atau cara aman menjaga diri atau terhindar dari kejahatan Curanmor, Kebakaran, Pencurian, Narkoba dan efek negatif bila mengkonsumsi minuman keras.

"Dan tidak lupa kami menegaskan kembali bahwa untuk tidak terlibat dalam perjudian jenis apapun itu, karena dapat merugikan diri kita sendiri dan keluarga serta dapat memicu terjadinya tindakan keriminal," pungkasnya.

Ia pun menambahkan, giat FKPM yang dilaksanakan mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat, terlihat dari komunikasi yang terbangun secara dua arah baik dari pihak Kepolisian maupun masyarakat yang dikunjungi.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar