Polisi Amankan Jalannya Dua Aksi Unjuk Rasa Hari Ini di Kota Jayapura

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Wujudkan penyampaian aksi unjuk rasa yang tertib dan lancar hingga tersampaikan aspirasinya, Polresta Jayapura Kota lakukan pengamanan dua aksi massa hari ini di Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kabag Ops Kompol L. Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.I.K saat dikonfirmasi siang tadi, Senin (5/9).

Kabag Ops Kompol Guruh menuturkan, sebanyak 250 personel dikerahkan pihaknya untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa oleh dua kelompok Mahasiswa di Kota Jayapura hari ini.

"Hari ini pelaksanaan aksi unjuk rasa ada dua giat, yakni Mahasiswa yang menuntut transparansi kasus mutilasi empat warga sipil di Timika dan Mahasiswa yang menolak kenaikan Harga tarif BBM yang dilakukan oleh Pemerintah," ungkapnya.

Lanjutnya menerangkan, pihaknya melakukan pengamanan dengan humanis dan ada yang difasilitasi dengan disiapkan satu unit kendaraan truck untuk kami hantarkan ke DPR Provinsi Papua.

"Selama pelaksanaannya, aksi unjuk rasa yang dilaksanakan berjalan lancar dan tertib hingga di lokasi penerima aspirasi oleh Dewan terhormat di DPR Provinsi Papua. Usai menyampaikan aspirasinya para Mahasiswa langsung membubarkan diri dengan aman dan tertib," pungkasnya.

Ia pun menambahkan, walaupun aksi unjuk rasa yang dilakukan tidak diterbitkan surat ijinnya namun sehumanis mungkin pihaknya menyampaikan kepada massa aksi untuk bisa difasilitasi oleh pihak keamanan beberapa perwakilan saja. "Yang terpenting ialah massa aksi dapat menyampaikan aspirasinya ke tempat tujuan, karena itu merupakan hak asasi setiap manusia," tutupnya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar