Kasat Binmas Polresta Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Ops Bina Waspada


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M bersama Personel yang tergabung dalam Operasi Bina Waspada Cartenz-2022 Polresta Jayapura Kota sambangi tiga lokasi di Kota Jayapura himbau warga untuk bersama Peduli Kamtibmas, Sabtu (17/9) pagi.

Tiga lokasi tersebut yakni Asrama Yalimo belakang Mega Waena dan Kompleks Bunda Maria Buper Waena Distrik Herama juga Warga Oksibil Pegunungan Bintang yang bermukim di Jalan Perkutut Kotaraja Dalam Distrik Abepura.

Kasat Binmas AKP Piter Kendek saat dikonfirmasi usai pelaksanaan giat mengatakan, disetiap lokasi yang dikunjungi hari ini pihaknya memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan beberapa bantuan baik berupa alat olahraga maupun sembako.

AKP Piter Kendek menuturkan, hal tersebut dilakukan guna menjalin silaturahmi dalam bingkai persaudaraan guna bersama-sama mewujudkan Kota Jayapura yang aman, nyaman dan kondusif.

"Kami juga menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Operasi Bina Waspada yang digelar, yakni agar dalam hidup bermasyarakat kita harus bisa saling menghargai atau toleransi dengan umat beragama lainnya, selain itu nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara yang baik," pungkasnya.

Lebih lanjut AKP Piter Kendek menjelaskan, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas.

"Dalam pelaksanaannya hari ini, kami mendapatkan sambutan dan respon yang baik dari mereka yang kami kunjungi, harapan mereka kiranya pihak Kepolisian bisa terus dapat menjalin komunikasi dan sering berkunjung ke lokasi mereka untuk mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas, kami pun menyampaikan bahwa setiap tempat memiliki Bhabinkamtibmas, yang bisa dihubungi setiap waktu untuk menjadi sahabat masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas," ujarnya.

Giat Operasi Bina Waspada Cartenz-2022 digelar serentak oleh pihak Kepolisian diseluruh jajaran bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap Radikalisme dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahan atau preemtif dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar