Dua Partai Besar Di Pacitan Diduga Catut Dua Kader Partai Hanura,Ini Sikap Ketua DPC

Nur Sigit Efendi, Ketua DPC Partai Hanura Pacitan

Sinergitasnews.com | Pacitan - Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pacitan menemukan kejanggalan yang dirasa merugikan pihaknya dari Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Pasalnya ada 2 Partai Besar Pacitan mencaplok pengurus dari Partai besutan OSO tersebut tanpa melalui konfirmasi terlebih dahulu kepada DPC setempat.

Ketua DPC Partai Hanura Pacitan Nur Sigit Efendi mengatakan pihaknya telah melakukan mapping dan menemukan satu hal yang janggal dan memberatkan.

Adapun hal tersebut adalah dua anggota Partai Hanura yang merupakan Ketua PAC Kecamatan Punung dan Donorojo namanya tercatat di Sipol sebagai anggota parpol lain.

“Ditemukanlah sesuatu yang menurut Kami sangat janggal dan memberatkan. Ketua PAC Kecamatan Donorojo dan Punung tercatat di Sipol KPU anggota Partai Hanura tapi juga ttercatat sebagai anggota parpol besar yang ada di Pacitan, bahkan peryataan tersebut melalui surat yang bermatrai,namun tidak melalui konfirmasi ke pihak Kami,ini sangat merugikan,”ujar Sigit usai melakukan Klarifikasi ke KPU Pacitan, Senin (05/09/2022) siang.

Hal ini dirasa Sigit tidak masuk akal, apalagi anggotanya ini tidak pernah menjadi pengurus dan anggtoa partai politik (parpol) tersebut.

Namun, meski begitu Mantan Anggota DPRD Pacitan tersebut masih enggan menyebut dua parpol yang mencatut nama anggota Partai Hanura ini.

“Tidak masuk akal, kedua ketua PAC kami ini bisa masuk di Sipol KPU masuk di dua Partai besar, bahkan ada surat pernyataan secara resmi, sedangkan tanpa konfirmasi ke yang bersangkutan juga ke pihak DPC Hanura Pacitan,ini kan sudah melanggar aturan,"ungkap Nur Sigit. 

“Setelah kita lakukan Klarifikasi ke KPU dan ternyata kedua anggota kami tidak pernah menandatangani pernyataan jika di kedua Parpol tersebut,"tegasnya.

Dengan ditemukannya data ganda di Sipol KPU ini Sigit berharap kepda pengurus Partai Politik lainnya agar bisa lebih selektif dalam melakukan pendataan,agar kejadian ini tidak terulang lagi bagi Parpol-Parpol lainnya.

"Mari kita sama-sama mematuhi regulasi yang ada, agar tidak terjadi data ganda seperti ini, karena akan sangat merugikan salah satu partai politik, ayo kita jaga kondusifitas Kabupaten Pacitan agar dalam pemilu nanti tetap aman,adem dan bahagia,"harapnya.

Saat di tanya terkait langkah yang akan diambil Partai Hanura Pacitan dengan adanya data ganda tersebut, Sigit mengimbau kepada partai politik yang sudah mencatut nama kadernya agar mencabut datanya di Sipol KPU Pacitan. agar tak ada lagi hal-hal yang dirasa merugikan parpol lain.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar