Diduga Konsleting Kelistrikan, Sebuah Mobil Di Pacitan Hangus Terbakar

Sinergitasnews.com | Pacitan - Kobaran Api membakar sebuah mobil minibus di Jalan Alternatif Pacitan-Pringkuku (Tanjakan Mloko) Pacitan. Pengemudi panik dan langsung keluar dari kendaraan. Banyaknya tumpahan bahan bakar membuat api terus menyala.

Saat di konfirmasi Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo melalui Kanit Gakkum Aiptu Jani Agus Membenarkan kejadian mobi terbakar di Jalan Alternatif Pacitan-Pringkuku (Tanjakan Mloko) Masuk Dusun Mloko Desa Sedeng Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

"Memang benar sekira pukul 18.15 WIB sebuah Kendaraan roda empat jenis Minibus Nissan Grand Livina dengan Nomor Polisi F 1809 GU Warna Hitam Metalik yang di kemudikan Koko Prayogo (29 tahun) warga Rt/Rw 2/3 Desa/Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi mengalami kebakaran,"ujar Kanit kepada awak media, Sabtu (17/09/2022) malam.

Lebih lanjut Jani menjelaskan Ketika Kendaraan roda empat Nissan Grand Livina Warna Hitam Metalik Yang dengan tiba-tiba memutar arah di tanjakan mloko, Namun saat kendaraan sudah kondisi arah balik mengalami konsleting yang kemudian mobil terbakar.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting pada kelistrikan sehingga menimbulkan percikan api dan membakar seluruh bagian mobil tersebut, beruntung pengemudi berhasil menyelamatkan diri keluar dari kendaraan tersebut,"jelasnya.

Warga setempat bahu-membahu berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, hingga Unit Damkar Satpol PP tiba di lokasi baru api bisa di padamkan secara keseluruhan, akibatnya jalur tersebut mengalami kemacetan dan antrian panjang.

Kejadian tersebut kini ditangani Unit Gakkum Sat Lantas Polres Pacitan dengan melakukan olah TKP serta memintai keterangan para saksi dan mengevakuasi kendaraan.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian materil di perkirakan sekitar Rp. 90.000.000,-(Sembilan Puluh Juta Rupiah).(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar