Bupati Paniai dan Captain Pilot Asli Papua Hadir di Polresta, Ini Tujuannya

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota-, Bupati Paniai Bapak Meky Fritz Nawipa dan Pilot Orang Asli Papua Capt. Alion Belau hadir sebagai Narasumber di Polresta Jayapura Kota berikan Motivasi kepada Personel, Sabtu (03/09) Pagi.

Turut hadir Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon S.H., S.I.K., M.H., M.Si, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si beserta Para Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran dan Personel Polresta Jayapura Kota.

Giat tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada personel agar memiliki produktivitas, daya kreasi tinggi serta pelajaran tentang prinsip perjuangan dan menghargai makna kehidupan dalam mewujudkan impian maupun perubahan pola pikir, tingkah laku dan perbuatan yang berdampak luas pada Keluarga, Pekerjaan dan Lingkungan guna mewujudkan Personel Polresta yang memiliki mental visioner dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dengan tetap memperhatikan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sambutannya Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon mengatakan, pihaknya membutuhkan pemberian motivasi ini agar dapat menjadi inspirasi bagi personel yang hadir guna diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

"Kita sebagai anak-anak Papua harus bisa menjaga stabilitas keamanan dan harus dilandasi dengan keimanan kepada Tuhan," Ucap KBP Victor Mackbon.

Ditempat yang sama Bupati Paniai Bapak Meki Fritz Nawipa menyampaikan, kita bangga sebagai orang asli Papua, jangan menggunakan cara tipu daya untuk sukses, jauhi minuman keras, jangan memaksakan kehendak bila tak sanggup, kelola keuangan sesuai kemampuan kita.

"Orang munafik tidak pernah menjadi orang besar di Tanah Papua, kita harus berpikir secara visioner, supaya saudara kita yang lain bisa merubah tingkah laku dengan melihat kita sebagai motivator atau cermin, loyal lah kepada Tuhan, Pimpinan dan Masyarakat," Ungkap Bupati Meki Nawipa.

Capt. Alion Belau juga menuturkan, orang Papua Tuhan sudah bentuk sangat luar biasa, apabila kita memiliki kemauan dan kerja keras maka niscaya akhirnya kita akan menjadi orang yang disegani dimanapun. "Pertama kali saya terbang di langit Amerika, disitulah saya merasa bangga bahwa anak Papua bisa terbang di negara orang lain," tandasnya.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan pemberian materi dan motivasi serta pesan-pesan dari kedua Narasumber yang hadir guna mendukung dan mewujudkan personel Polresta Jayapura Kota yang Sukses dan Berhasil.(*)

Penulis : Edgar

Posting Komentar

0 Komentar