Antisipasi Gejolak Kenaikan BBM, Polres dan Kodim Pacitan Lakukan Penganan Di SPBU


Sinergitasnews.com | Pacitan - Antisipasi dengan kenaikan BBM Jajaran Polres dan Kodim 0801 Pacitan melaksanakan patroli dan pengamanan aktivitas masyarakat di SPBU yang berada di wilayah Hukum Polres Pacitan, Sabtu (03/09/2022) sore.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd mengatakan, Sesuai petunjuk Kapolri melalui Kapolda untuk mengantisipasi gejolak pada kenaikan BBM, pihaknya bersama unsur TNI di seluruh jajaran melakukan pengamanan di SPBU.

"Kami instruksikan ke Polsek jajaran yang di wilayahnya ada SPBU agar bersama TNI melakukan patroli dan pengamanan antisipasi gejolak dengan kenaikan BBM yang ditetapkan Pemerintah,"ujar Kapolres kepada awak media.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam kegiatan patroli dan pengamanan tersebut petugas memberikan himbauan kepada para konsumen untuk tertib dalam mengantri dan menghimbau karyawan pengisi BBM untuk mengutamakan pengendara dan tidak melayani pembeli dengan menggunakan jerigen karena hal tersebut tentunya melanggar aturan.

Dirinya mengatakan dengan pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gejolak di masyarakat terkait dampak kenaikan harga BBM, serta menciptakan rasa aman dan nyaman serta tentram ditengah-tengah masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli san pengamanan di SPBU guna mengantisipasi adanya antrean pembeli yang bisa memicu terjadinya keributan atau gangguan kamtibmas lainnya,"tandasnya. (tyo)

Posting Komentar

0 Komentar