Ambreg Dukung Subsidi BBM Tepat Sasaran

Sinergitasnews.com | GRESIK -  Aliansi masyarakat berpenghasilan rendah Gresik ( Ambreg) menggelar aksi damai di perempatan Sentolang, guna mendukung langkah pemerintah dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat miskin agar tepat sasaran, demikian diungkap salah satu peserta aksi dari Ambreg, Joko seusai pelaksanaan aksi. Sabtu (3/9). 

" Selama ini, subsidi BBM banyak dinikmati oleh orang kaya, seperti yang mempunyai mobil mewah namun tetap menggunakan BBM bersubsidi, ini jelas merugikan masyarakat kecil seperti saya ini, " terang Joko. 

Kegalauan dari masyarakat berpenghasilan rendah seperti Pak Joko ini sangat beralasan, pasalnya banyak mobil dengan cilinder 2.000 keatas, dan kadang mempunyai mobil lebih dari 2 unit, namun tetap beli BBM jenis pertalite yang mendapat subsidi dari negara. 

Narko salah satu peserta aksi dari Ambreg menuturkan, banyak diantara warga masyarakat kecil dan berpenghasilan rendah malah tidak mendapatkan bantuan sosial dari negara. 

" Kami yang dalam satu rumah ada 4 kepala dan hanya 1 motor dengan pendapatan dibawah UMK, malah belum tersentuh oleh bantuan sosial,  sementara untuk konsumsi BBM yang mendapat subsidi dari negara, sangat jauh beda penggunaannya dibanding mobil yang CC nya besar, " ujar Narko. 

Dirinya berharap, agar pengalihan subsidi BBM kedepan segera dialihkan dengan memberikan dalam bentuk bantuan tunai langsung kepada warga masyarakat yang berhak, bantuan subsidi upah, dan bantuan untuk transportasi umum. 

Seratus orang lebih dari Aliansi masyarakat berpenghasilan rendah Gresik ( Ambreg) melakukan aksi simpatikI diperempatan Sentolang, dengan membentangkan poster, spanduk, membagi selebaran, diiringi musik angklung. ( ali)

Posting Komentar

0 Komentar