8 Desa Brilian Di Pacitan Terima Bibit Dari Program BRI Menanam

Sinergitasnews.com | Pacitan - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus merealisasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Yang terbaru, penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI melalui program "BRI Menanam".

Program ini akan dilaksanakan bertahap hingga tahun depan. Untuk tahun ini, pelaksanaan program dilakukan di berbagai wilayah seperti di Kabupaten Pacitan dilaksanakan oleh BRI Cabang Pacitan bersama Pemkab melakukan penanaman pohon di lokasi wisata Sentono Gentong Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Pacitan mengatakan, Jika Program BRI Menanam merupakan inisiatif Direktorat BRI Mikro untuk mendukung implementasi konsep ESG (Environment, Social & Governance).

“Ini adalah bentuk bakti kami kepada masyarakat karena selain berorientasi pada profit kami juga memiliki program untuk masyarakat," ucap Ashri Agustian Mukti pimpinan BRI Kantor Cabang Pacitan kepada awak media, Selasa (06/09/2022).

"Komitmen Bank BRI untuk terus melaksanakan gerakan BRI Menanam, tidak hanya di tahun 2022, tetapi juga tahun berikutnya disertai komitmen untuk merawat dan terus mendukung pertumbuhan ekonomi desa melalui rangkaian program-program pemberdayaan desa dan nasabah BRI pada umumnya,"tambahnya.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan edukasi untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan adalah hal sangat penting, baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Salah satunya dengan cara mengenalkan dan membiasakan masyarakat untuk bertanggungjawab akan lingkungan.

"Menjaga lingkungan sebagai tolak ukur kesejahteraan lingkungan, tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, namun juga membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait. Salah satu upaya kita dalam mewujudkan itu adalah dengan melaksanakan kegiatan BRI Menanam ini,"kata Bupati.

Dalam kegiatan tersebut BRI membagikan lebih dari 3000 bibit kepada cabang yang memiliki Desa Brilian. Khusus cabang Pacitan terdapat 8 Desa Brilian yakni, Desa Dadapan, Jlubang, Sendang, Kluwih, Sanggrahan, Sukorejo, Sudimoro, Tanjunglor. Jenis bibit pohon yang ditanam antara lain 1000 bibit durian musang, 700 bibit alpukat aligator, 700 bibit manggis dan 700 bibit mangga. 

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur forkopimda, camat dan forkopimca, kepala desa program Brilian, perwakilan nasabah serta jajaran BRI Kantor Cabang Pacitan.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar