Poin Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB, Dan Sikap Gerindra Pacitan!

Sinergitasnews.com | PACITAN - timesnews.id | Usai menyatakan diri siap dicalonkan menjadi Presiden di Pilpres 2024, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menandatangani secara resmi Piagam Deklarasi Koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bersama dengan Muhaimin Iskandar yang biasa dipanggil Cak Imin Ketua Umum PKB, kedua pihak Siap bekerjasama di Pemilihan Presiden 2024, dan segera membicarakan langkah strategis demi meraih kemenangan kedepannya.

Ada lima poin kesepakatan dalam Piagam Deklarasi Koalisi yang dibacakan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid di gelaran Rapimnas 2022 Partai Gerindra yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Poin pertama, dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Yang kedua adalah kerja sama kedua parpol didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Dan di poin ketiga adalah adalah menyatukan partai berhaluan nasionalis dan partai religius, untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

Serta Poin yang keempat, untuk pemilihan figur paslon calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) koalisi Gerindra-PKB merupakan keputusan dua ketua umum, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Di poin terakhir mengatakan kerja sama kedua parpol bakal dilanjutkan dengan kerja politik untuk memenangkan Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pacitan Purnawirawan Kapten CPM H. RIYANTO, SH.  dan Sekretarisnya M. ANSORI  menyatakan siap mendukung dan bekerja keras dengan penuh tanggung jawab, bersama seluruh Kader Partai Gerindra kabupaten Pacitan bersatu padu saling bahu membahu.

“Kami siap bekerja keras sesuai arahan Partai, untuk memenangkan Gerindra dan pak Prabowo, ” Kata Ansori, kader senior Gerindra Pacitan.

Terkait Koalisi dengan PKB, Ansori mengaku tak mempermasalahkannya. Di Pilpres tahun 2014 Prabowo menang dan di tahun 2019 Prabowo Unggul dengan mengantongi 66,51 % dan 2024 nanti target kita 80 %

“Kami DPC Gerindra Pacitan selalu siap dan tegak lurus menjalankan apapun perintah Partai Gerindra, ” Ungkap Ansori

“Tahun 2024 adalah momen pembuktian bahwa Gerindra adalah Partai yang besar dan berjiwa pemenang. Sekaligus membuktikan bahwa Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra adalah sosok yang paling tepat memimpin Indonesia dimasa keemasan kedepan, insyaallah Prabowo yang mempunyai inisial 08 akan menjadi presiden Republik Indonesia yang ke 8” Pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar