Pj Bupati Pidie Serap Aspirasi Warga Aceh Perantauan di Jakarta

Sinergitasnews.com | Jakarta - Penjabat Bupati Pidie, Provinsi Aceh Wahyudi Adisiswanto menyerap aspirasi warga perantauan di Jakarta. 

"Ada tiga aspirasi yang disampaikan langsung kepada saya," katanya di Jakarta, Minggu (28/08/2022).

Dia menjelaskan tiga poin itu yakni mereisasikan pembangunan pabrik semen Laweung yang terhenti, merealisasi pembangunan dua waduk untuk kebutuhan pertanian serta .engupayakan Universitas Jabal Ghafur untuk beralih status menjadi Universitas Negeri. 

Dia menjelaskan latar belakangnya bidang intelejen, lebih memudahkan untuk melakukan pemetaan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. 

"Lupakan semua masa lalu terkait konflik yang berkepanjangan, dan fokus untuk membanguna Kabupaten Pidie lebih baik lagi di masa depan," pesannya. 

Dia berharap kepada seluruh warga Pidie dan Aceh di mana saja berada untuk terus menyamakan persepsi dan berstatu padu dimana pun berada. 

Ratusan warga Pidie yang tergabung dalam Keluarga Ureng Pidie (KUPI) melakukan silaturahmi dengan Pj Bupati Pidie di Jakarta. 

Sementara itu, Ketua Umum KUPI Muslim Armas mengatakan berkumpulnya warga perantauan Pidie merupakan undangan dari Pj Bupati untuk mendapatkan masukan terkait pengembangan kabupeten tersebut. 

"Orang Pidie dikenal sebagai perantau, bahkan sejak kecil sudah meninggalkan kampung halaman," jelasnya. 

Dia menegaskan jika dahulu Pidie dikenal sebagai tempat penghasil sumber daya manusia yang berkualitas, hingga saat ini telah menjadi beberapa tokoh nasional. 

"Namun, kegelisahan kami, kualitas itu terus menurun sampai saat ini," ungkapnya. 

Dia menegaskan semua pihak berharap untuk membangun kembali Pidie dan menjadikan contoh bagi wilayah lain di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar