Kapolresta Hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Bertempat di GOR Herman Rollo Koya Timur, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/8) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Pj. Wali Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dengan Komandan Upacara Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M dan diikuti sekitar 200 peserta upacara serta para Forkopimda Kota Jayapura, Kepala OPD Kota Jayapura, Para Tokoh Masyarakat, Organisasi-organisasi dan Paguyuban Se-Kota Jayapura.

Giat Upacara diawali dengan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H.

Rangkaian upacara kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Sang Merah Putih oleh Petugas Paskibra Kota Jayapura yang telah ditunjuk untuk menaikkan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Gustaf Bebari, Klivor Mutang dan Aprilia Wamaer.

Selanjutnya Pembacaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 oleh Ketua KNPI Kota Jayapura Silas Thom Rumbewas, S.T diikuti Pembacaan Doa yang dipimpin langsung Sekretaris GKI Klasis Port Numbay Pdt. Irene Rumbiak, S.Th., M.M dan ditutup dengan iringan instrumen Andika Bhayangkari oleh petugas upacara.

Seluruh rangkaian giat Upacara selama berlangsung berjalan khidmat dan diakhiri dengan penyerahan penghargaan-penghargaan oleh Pj. Wali Kota Jayapura kepada tamu undangan yang hadir.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar