Jadi Pembina Upacara di SMU Negeri 2 Jayapura, Ini Pesan Kapolresta

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Tingkatkan kesadaran hukum para Pelajar di SMU Negeri 2 Jayapura yang bertempat di Jalan Sulawesi Dok IX Atas Distrik Jayapura Utara, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadir sebagai Pembina Upacara di Upacara Bendera yang digelar, Senin (8/8) pagi.

Giat tersebut merupakan Program Police Go To School dalam rangka memberikan Penyuluhan Pendidikan kepada Siswa-Siswi untuk memahami aturan berlalulintas yang baik dan benar serta membina para Pelajar untuk meningkatkan Partisipasi dalam kesadaran hukum serta ketaatan terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutannya, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, para Pelajar adalah generasi emas calon pemimpin bangsa dan masa depan, jaga kredibilitas sekolah dengan menempuh pendidikan secara baik.

"Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin harus digunakan sebagai suatu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan ideologi bangsa kita yaitu Pancasila serta untuk menghormati Jasa Para Pahlawan yang telah mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," imbuh KBP Victor Mackbon.

Lanjutnya, Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama, mari bahu-membahu untuk menjaga Kota yang kita cintai dengan menghindari perbuatan-perbuatan tidak terpuji seperti Penyalahgunaan Narkotika, Pergaulan Bebas hingga sampai Tawuran dan buat keributan di muka umum.

"Patuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar dengan berlaku disiplin dan mampu mawas diri termasuk bijak dalam bermedia sosial sehingga dapat menjaga martabat diri. Kami memiliki program Polisi Pergi ke Sekolah ya bertujuan untuk ini, memberikan pesan-pesan dan himbauan kepada adik-adik sekalian," pungkasnya.

"Bila tidak bisa dengar-dengaran, maka jangan bermimpi dapat menjadi seperti kami, tujuan kami berdiri disini agar para pelajar sekalian dapat melihat masa depan, kalian harus seperti kami yang didepan sini, namun semua itu masih misteri dan merupakan takdir Tuhan, yang membedakan hanyalah kualitas, jadilah pribadi yang berkualitas dengan berkomitmen yang baik untuk bersaing dengan hal-hal yang positif" tandasnya.

Ia pun menambahkan, kedisiplinan adalah hal yang sangat penting bagi kita semua, harus bisa disiplin dalam berlalulintas, angka kecelakaan tertinggi terjadi pada pengendara usia produktif seperti para Pelajar sekalian, untuk itu hindari hal tersebut.

"Hal-hal yang perlu disiapkan sejak dini yaitu belajar dengan rajin, patuhi Guru dan Orang Tua, harapan kami semua bisa menjadi pelajar yang berprestasi, kesempatan itu sangat besar bila bisa dimanfaatkan, tanamkan motivasi dan mulailah dari diri sendiri dengan mematuhi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari," tutup Kapolresta KBP Victor Mackbon.

Giat dilanjutkan dengan pemberian kuis dan hadiah oleh Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon dan foto bersama. Dalam giat tersebut Kapolresta didampingi Kanit Regident Sat Lantas Polresta Ipda Nigia G.P.H, S.Tr.K, beserta Staf Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar