Gunakan Mobil Rental Untuk Lakukan Aksi Curanmor, Seorang Pria Diringkus Polisi

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Polsek Abepura berhasil meringkus seorang pria berinisial AH Alias Ano (24) bertempat di dekat Hotel 77 Abepura lantaran diduga merupakan kelompok pelaku pencurian kendaraan bermotor yang baru saja melakukan aksinya, Rabu (24/8) pagi sekitar Pukul 03.20 Wit.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penangkapan AH tersebut.

Kapolsek menerangkan, berawal saat piket penjagaan sekitar Pukul 03.00 Wit mendapatkan laporan dari masyarakat adanya dua orang yang sedang mendorong motor diduga merupakan hasil curian disekitar Kampkey ke arah lingkaran.

"Merespon laporan tersebut anggota yang piket langsung mengecek dan menemukan dua pelaku sedang mendorong motor ditemani satu unit mobil Daihatua Xenia warna putih yang berisikan kedua rekan pelaku," terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, saat hendak menangkap kedua pelaku, para pelaku langsung kabur melepaskan motornya dan yang menggunakan mobil langsung meninggalkan lokasi kemudian kabur ke arah waena.

"Kedua pelaku yang hendak kabur naik ke mobil sempat diberhentikan oleh petugas, mobil langsung kabur dan dua pelaku lainnya lari kearah koramil dan dikejar oleh petugas hingga berhasil diamankan pelaku AH Alias Ano tersebut sementara rekannya yang sama-sama kabur ke arah koramil langsung menghilang," ungkap Kapolsek.

Setelah pelaku AH diamankan ke Mapolsek Abepura, anggota mendapatkan informasi adanya mobil terbalik di tanjakan ale-ale Padang Bulan, setelah dicek ternyata mobil milik para pelaku yang kabur tadi, namun saat di lokasi kecelakaan para pelaku sudah tidak ada karena melarikan diri meninggalkan mobil mereka yang terbalik.

"Kesimpulannya dari hasil pemeriksaan awal terhadap pelaku AH, diketahui bahwa ia bersama empat rekan lainnya menggunakan mobil rental kemudian mencari lokasi-lokasi yang dimungkinkan untuk dilakukan aksi mereka yakni mencuri sepeda motor, karena didalam mobil yang terbalik juga ditemukan gunting besi yang digunakan pelaku untuk menggunting gembok ataupun rantai," imbuh Kapolsek.

Kapolsek pun menambahkan, kini pelaku AH masih dalam pemeriksaan lebih intensif atas perbuatan mereka, sementara untuk keempat rekannya telah dikantongi identitas dan alamatnya masing-masing untuk dilakukan penangkapan.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar