Gelorakan HUT RI ke 77, Bakesbangpol Bagikan ribuan Bendera Merah Putih dan Bumikan Pancasila

Sinergitasnews.com | Pacitan - Gelorakan semangat masyarakat  dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Bakesbangpol bersama Jejaring Panca Mandala ( JPM)  dan Forum Pemuda Lintas Agama Pacitan Jawa Timur membagikan bendera merah putih dan gelorakan Nilai Pancasila terhadap Masyarakat di sepanjang jalan Ahmad Yani dan Panglima Sudirman serta perempatan Penceng.jumat  (12/08/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pacitan Drs.Rudy Haryanto,M.Pd menjelaskan Pembagian bendera merah putih ini sebagai upaya membangkitkan semangat kebangsaan pada masyarakat, utamanya generasi muda, agar terus berkibar.

" Kemerdekaan RI ke-77 yang harus menjadi  semangat bagi masyarakat. Sedangkan Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya

Rudi menambahkan Sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Bakesbangpol bersama Jejaring Panca Mandala dan Forum Pemuda Lintas Agama membagikan 1077  bendera merah putih kepada masyarakat berikut menyerahkan sembako bagi tukang becak dan fakir miskin. 

“Pembagian bendera dilakukan usai lounching di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan oleh Bupati Pacitan, dan dihadiri Kapolres Pacitan, komandan Kodim 0801 Pacitan serta sejumlah pejabat terkait.  Total bendera yang dibagikan pada masyarakat sebanyak 1077 (bendera), " lanjutnya

Jumeno ( 57) Warga  Kecamatan Pacitan yang berprofesi sebagai tukang becak ini mengaku bahagia diberi bendera. 

“Senang sekali dalam menyambut perayaan kemerdekaan tahun ini, saya diberi bendera dan akan saya kibarkan di becak saya. Dengan bendera ini, semangat 45 terasa bergelora. Kalau pedoman hidup ya Pancasila.. Pancasila dapat membangkitkan Semangat saya untuk mencari nafkah dan tuntunan hidup bermasyarakat.,"ujarnya.

Tidak hanya bendera merah putih. Sejumlah tukang becak dan fakir miskin pada kesempatan ini juga menerima sembako. (*)

Posting Komentar

0 Komentar