Cegah DBD Polwan Polres Pacitan Binluh Kesehatan Hingga Membagikan Abate Ke Warga

Sinergitasnews.com | Pacitan - Air merupakan tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti.Nyamuk betina bertelur pada dinding bak mandi yang terisi air, larva nyamuk kemudian akan mendapatkan makanan dari mikroorganisme yang hidup disekitarnya.Selama masa ini, larva nyamuk akan melepaskan kulit pelindung mereka dan berkembang biak hingga mencapai tahap terakhir. Membutuhkan waktu 8-10 hari untuk merubah pupa menjadi nyamuk yang siap terbang.Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk diharapkan kita harus lebih rajin membersihkan bak mandi satu minggu sekali.

Himbauan itulah yang diberikan Polwan Polres Pacitan kepada penghuni Asrama Polisi di jalan Ahmad Yani no 62 Pacitan sebagai wujud peduli kesehatan. Biasanya mencegah jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti dengan cara penyemprotan atau Fogging namun dapat pula dengan memberikan bubuk Abate pada bak mandi.Senin (1/8/2022).

"Biasanya mencegah jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti dengan cara penyemprotan atau Fogging namun dapat pula dengan memberikan bubuk Abate pada bak mandi untuk itu kami himbau untuk rajin membersihkan bak mandi satu minggu sekali serta selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal" Himbauan Briptu Yumala bintara urkes polres pacitan kepada penghuni asrama.

Acara yang digelar ini dalam rangka hari jadi Polwan ke 74 tahun 2022 yang melibatkan personil polwan polres pacitan yang memang membidangi kesehatan dibantu polwan lainnya mereka membagikan bubuk abate kepada penghuni asrama polisi dan warga sekitar.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd.,S.I.K., M.P.K melalui Ps Kasubsi Penmas Aiptu Dedeh Kurniasih mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka hari jadi Polwan ke 74 serta peduli kesehatan dilingkungan kerja dan tempat tinggal.

"kegiatan ini adalah dalam rangka hari jadi Polwan ke 74 serta peduli kesehatan dilingkungan kerja dan tempat tinggal" ujar Aiptu Dedeh.(**hms/DD).

Posting Komentar

0 Komentar