15 Regu Satker Jajaran Polresta Meriahkan Pelaksanaan Zona Integritas Polresta Melalui Lomba Cerdas Cermat

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Semarakkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polresta Jayapura Kota selenggarakan Lomba Cerdas Cermat bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Senin (1/8) pagi.

Kegiatan Lomba Cetdas Cermat yang dilaksanakan diselenggarakan oleh Tim Pokja Zona Integritas Polresta dan dibuka langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.

Hadir sebagai peserta lomba ialah personel dari masing-masing Satuan Kerja yang ada di Jajaran Polresta Jayapura Kota termasuk Polsek-Polsek dengan total peserta sebanyak 15 Regu, bertindak sebagai Juri I yakni Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Juri II Kabag Ren Kompol Marthen L. Rona dan selaku Juri III ialah Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya membuka Lomba Cerdas Cermat, Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Polresta Jayapura Kota yang telah menyelenggarakan perlombaan dimulai dari Lomba Yel-Yel hingga Lomba Cerdas Cermat yang kini sedang dilaksanakan.

Kapolresta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kasatker yang telah terlibat dan aktif demi mewujudkan Polresta Jayapura Kota sebagai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

"Jika kita menginginkan perubahan, maka jangan pernah ragu untuk membuat terobosan demi mencapai suatu perubahan yang baik, dan semua ini adalah rencana Tuhan bagaimana melibatkan dan mendorong kita semua untuk memantapkan serta mengoptimalkan Zona Integritas," ujarnya.

Ia pun menambahkan, giat ini juga bermanfaat serta berpengaruh dalam membangun mental juga kesiapan Personel Polresta, yang mana diketahui bahwa pelaksanaan tugas kedepannya terkait tentang Perubahan, Pengawasan, Pelayanan Publik dan bila kita taat serta paham dengan apa yang tertuang didalam Zona Integritas maka akan berpengaruh dalam pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasti jadi lebih maksimal.

Dalam pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat yang digelar, memasuki babak final diantaranya, Satuan Intelkam, Polsek Jayapura Selatan, Satuan Reskrim, Satuan Resnarkoba, Gabungan Staf Sat dan Polsek Jayapura Utara.

Keluar sebagai pemenang yakni Juara I diraih oleh Satuan Intelkam, Juara II diraih oleh Gabungan Staf Sat dan Juara III diperoleh Satuan Reskrim. Giat diakhiri oleh penyerahan Trhopy dan Uang Pembinaan oleh Kapolresta Jayapura Kota didampingi Wakapolresta dan Kabag Ren serta ditutup dengan foto bersama.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar