Zona Integritas Polresta Menuju WBK Diwarnai Dengan Perlombaan Yel-Yel Antar Satker

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Dukung Zona Integritas Polresta Jayapura Kota menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polresta gelar lomba Yel-Yel antar satuan kerja di jajarannya bertempat di lapangan apel Mapolresta, Rabu (27/7) pagi.

Pelaksanaan Lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dengan dihadiri Kepala Inspektorat BRI Wilayah Papua Ari Suherman bersama para Pejabat Utama Polresta dan 15 peserta lomba yang tergabung dari satuan-satuan kerja yang ada di jajaran Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya membuka perlombaan, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, hari ini dirinya merasa bangga karena melihat para anggota jajaran Polresta Jayapura Kota melakukan kesiapan mengikuti lomba untuk mendukung Polresta Jayapura Kota sebagai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Dengan adanya yel-yel ini, saya berharap muncul perubahan yang baik mulai dari diri sendiri dan bisa memicu semangat anggota Polresta Jayapura Kota untuk selalu melakukan tugas dan hal positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lanjut dirinya menuturkan, apabila sudah ada perubahan yang baik pada diri sendiri, ia yakin kedepan pihaknya dapat melakukan perubahan terhadap organisasi Polri kearah yang lebih baik.

"Lakukan tugas dan tanggung jawab serta segala sesuatu dengan suka cita, kita harus bangga menjadi anggota Polresta Jayapura Kota, berawal dari rasa bangga itu kita akan senantiasa bekerja dengan semangat maka kita akan selalu sehat," tandasnya.

Ditempat yang sama selaku Tamu Undangan Kapolresta Jayapura Kota, Kepala Inspektorat BRI Wilayah Papua Ari Suherman memberikan inside bagaimana kita membangun suatu budaya yang dilakukan secara berulang dan konsisten oleh individu dan suatu daerah, kebiasaan itu salah satunya budaya kerja dan lainnya dengan tujuan membuat komunikasi yang baik antara organisasi dan terjalin harmonisasi tanpa ada suatu paksaan. 

"Integritas berawal dari bahasa Latin integrite yang artinya kebersamaan dalam mengawal suatu pekerjaan, maka dari itu Zona integriras tidak boleh main-main dan harus dijaga karena apabila salah satu melakukan hal tidak baik maka semua menjadi tidak baik dan berujung tidak adanya kepercayaan dari semua pihak," pungkas Ari.

"Kepercayaan untuk Polri masuk dalam 3 besar, maka jaga kepercayaan itu dengan cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, apabila pelayanan kepada custumer dapat dilakukan dengan baik maka custumer itu akan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada kita," tambahnya.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan pelaksanaan pertandingan Yel-Yel oleh 15 peserta yang berasal dari satuan kerja dan Polsek yang ada di Jajaran Polresta Jayapura Kota, dimana dari hasil pelaksanaannya anggota melakukannya dengan oenuh ceria di hiasi dengan sorak-sorai para pendukung masing-masing peserta.

Keluar sebagai pemenang pertandingan Yel-Yel yang dilaksanakan yakni, Juara I diraih oleh Polsek Muara Tami, Juara II dimenangkan oleh Satuan Reskrim Polresta dan Juara Ketiga diperoleh Polsek Abepura.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Trhopy kemenangan oleh Kapolresta Jayapura Kota dan Uang Pembinaan kepada peserta yang meraih juara dan diakhiri dengan foto bersama.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar