Sinergi Dengan Awak Media, Kapolres Pacitan Ajak Jurnalis Menulis Berita Positif

AKBP Wildan Alberd Kapolres Pacitan 

Sinergitasnews.com | PACITAN - Upaya membina kemitraan yang diperkuat dengan silaturahmi terus digencarkan. Setelah dua pekan resmi menjabat, Kapolres Pacitan, Jawa Timur AKBP Wildan Alberd mengajak para jurnalis pada media baik siber maupun cetak untuk membuat berita dengan pedoman jurnalisme positif. 

Hal itu disampaikan saat Ngopi Bareng Awak Media (Piramida) di RM Saung Bambu JLS Pacitan, Kamis (28/7/2022) siang. 


"Good news is a good news adalah prinsip wartawan dalam menghadirkan sebuah berita. Saya yakin semakin banyak berita positif maka akan memotivasi orang lain untuk bertindak hal yang positif juga," ungkap AKBP Wildan. 

Dia menegaskan, pembangunan suatu daerah mustahil diraih tanpa ada keterlibatan dan pengawalan oleh media dengan membangun citra yang lebih positif. 
 
"Peran jurnalis ini sangat penting dalam membantu tugas-tugas Polisi. Maka, citra positif lewat berita positif itulah fungsi pokok penguatan kemitraan," ucap AKBP Wildan. 

Selain itu para jurnalis dan awak media yang hadir tersebut diwanti-wanti agar tetap meningkatkan solidaritas dan sinergitas dengan Polisi. 

"Jangan segan-segan untuk berdiskusi dengan kami. Sebagaimana perintah Kapolda Jatim yakni, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi atau 3 K," jelas Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd. (*)

Posting Komentar

0 Komentar