Rutin Hunting, Polsek Abepura Serahkan Motor Hilang Kepada Pemiliknya

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Anggota Unit Lantas Polsek Abepura Bripka Hendra Basri, S.H serahkan Motor hasil curian kembali kepada pemiliknya bertempat di Mapolsek Abepura, Rabu (6/7) sore.

Motor yang diserahkan berupa satu unit SPM Honda Scoopy warna Grey kepada pemiliknya bernama Yanu Santoso, dimana motor tersebut telah dilaporkan hilang di Polsek Sentani Kota sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 333 / VIII / 218 / SPK-1 / Sek. Sentani Kota tanggal 31 Agustus 2018.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya (Kamis 7/7 siang) membenarkan penyerahan kembali motor yang telah hilang kepada pemiliknya oleh personel unit lantasnya.

Kapolsek menerangkan, motor Honda Scoopy tersebut didapatnya melalui giat hunting yang rutin dilakukan pihaknya setiap pagi, dimana motor korban terjaring pada 28 Juni lalu.

"Saat terjaring, pemilik motor langsung meninggalkan motornya begitu saja dan tidak kembali ke Mapolsek saat diamankan, anggota kemudian melakukan pengecekan fisik kendaraan tersebut ke Samsat dan ditemukan bahwa kendaraan tersebut telah di blokir oleh pemiliknya dengan alasan dicuri atau Curanmor," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut ia mengatakan, anggotanya kemudian menghubungi korban melalui data kepemilikan yang ada dan beralamat di Sentani hingga meminta korban untuk mendatangi Polsek Abepura guna mencocokkan surat-surat kepemilikannya.

"Setelah dicocokkan ternyata benar motor tersebut adalah milik korban yang telah dilaporkan hilang di Polsek Sentani Kota, korban kemudian melakukan pencabutan laporan disana agar dapat mengambil kembali motornya tersebut," tutur Kapolsek.

Ia pun menambahkan, setelah berkordinasi dengan pihak Polsek Sentani Kota maka kemarin motor korban langsung diserahkan kembali oleh anggota lantas Polsek Abepura.

"Korban pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Abepura dan personelnya yang telah berhasil mendapatkan motor miliknya, dimana motor miliknya hilang sejak 4 tahun yang lalu," Pungkas Kapolsek menjelaskan Ucapan terima kasih korban.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar