Permintaan Vaksin Boster di Kabupaten Gresik Semakin Meningkat, Ini Alasannya

Sinergitasnews.com | GRESIK - Masyarakat yang mobilitas tinggi, dan seringkali banyak ber interaksi dengan beraneka macam individu, maka dalam hari hari terakhir ini mendatangi layanan vaksin, demikian dikatakan salah seorang nakes Puskesmas Cerme. Anis Muchlichah . saat melayani vaksin di Balai Desa Cagak Agung. (23/7). 

" Dalam bulan ini, Puskemas Cerme lebih sering melayani vaksin bagi masyarakat dengan turun ke lingkungan masyarakat setempat, dengan datang ke Balai Desa, bahkan ke Balai RW,  angka partisipasi warga yang ikut vaksin juga cukup tinggi, " jelas Anis. 

Untuk hari ini, pelaksanaan vaksin di Desa Cagak Agung disiapkan jenis Pfizer untuk 300 orang, sementara di Desa Semampir 3 hari lalu sebanyak 430 warga berhasil di vaksin untuk dosis ke 3.

Puskemas Kebomas juga mengalami lonjakan kunjungan masyarakat yang meminta layanan vaksin, hal ini bisa dilihat pada antrian tempat duduk terlihat berjubel. 

" Sejak diumumkan Mendagri kalau ke tempat umum, masuk mall, bepergian dengan kendaraan umum, , pesawat dan kapal laut, lokasi wisata, warga masyarakat mesti sudah mendapat vaksin dosis ke 3 atau boster, maka permintaan untuk vaksin boster meningkat tajam, " jelas Rahmita Putri, salah satu nakes Puskesmas Kebomas. 

Binda Jatim Korwil Gresik, Junus dan Ilham mengaku senang dengan angka partisipasi masyarakat yang cukup tinggi untuk ikut vaksin. 

" Kami dari Binda Jatim Korwil Gresik sudah berkordinasi dengan pihak Dinkes Gresik berharap agar imunitas warga masyarakat semakin meningkat, dan sekaligus ikut membantu mobilitas masyarakat untuk bepergian dengan tidak direpoti dengan PCR, minimal mempercepat proses untuk bepergian, " terang Junus. ( ali)

Posting Komentar

0 Komentar