Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Kota Jayapura Berjalan Lancar dan Tertib

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota berjalan aman, lancar dan tertib.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasubag Dal Ops AKP Widodo saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (10/7) siang.

AKP Widodo mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha di 34 titik di Kota Jayapura yang dilakukan pengamanan Alhamdulillah Puji Tuhan semua berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

"Seluruh personel yang melakukan pengamanan ada yg juga sekaligus melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha, sementara yang non muslim menjaga di luar maupun arus lalulintas diseputaran lokasi pelaksanaan Ibadah," pungkasnya.

Lebih lanjut kata AKP Widodo, dalam pelaksanaannya masyarakat masih tetap menjaga disiplin protokol kesehatan, terlihat juga pihak panitia penyelenggara Sholat pun terus memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga prokes karena Covid-19 masih ada disekitar kita.

"Patroli dialogis oleh Polsek-Polsek jajaran juga sudah dilaksanakan dari semalam, mulai dari takbiran hingga pelaksanaan Sholat Ied tadi pagi. Kami juga mewakili seluruh Personel Polresta Jayapura Kota mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat Kota Jayapura yang merayakannya," ungkap AKP Widodo.

"Bukan Kambing dan Sapi yang merupakan esensi dari Pelaksanaan Idul Kurban, tapi kerendahan hati dan keikhlasan itulah makna kurban yang sebenarnya, kiranya warga Kota Jayapura dapat terus menjaga toleransi umat beragama dan saling bersinergi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura," imbau AKP Widodo.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar