Kanit Lantas Polsek Japut Berikan Materi Bahaya Lakalantas di SMP YPK Sion Dok VIII

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Utara melalui Unit Lalulintas berikan Sosialisasi Bahaya Lakalantas Bagi Remaja bertempat di Aula SMP YPK Sion Dok VIII Distrik Jayapura Utara, Senin (11/7) pagi.

Pemberian materi tersebut disampaikan langsung oleh Kanit Lantas Polsek Jayapura Utara Ipda Otto Kamawa, S.Sos dalam program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diselenggarakan oleh pihak SMP YPK Sion Dok VIII.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H melalui Kanit Lantas Ipda Otto Kamawa saat dikonfirmasi mengatakan, kehadirannya di Sekolah tersebut guna memberikan pelajaran melalui edukasi dan imbauan tentang bahaya kecelakaan lalulintas bagi usia remaja.

Kanit Lantas menuturkan, pembekalan materi yang diberikan lebih mengingatkan kepada anak-anak untuk lebih hati-hati dalam berkendaraan dan tertib serta disiplin dalam mematuhi aturan berlalulintas.

"Mengingat bahaya dari kecelakaan dampaknya kepada diri sendiri dan keluarga, tidak lupa juga diingatkan kepada para siswa ketika sedang berkendara harus diantarkan orang tua atau keluarga bukan bawa kendaraan sendiri karena belum cukup umur," tandasnya.

Lebih lanjut Ipda Otto Kamawa juga mengimbau bila di jalan raya ingatkan pengendara agar selalu memperhatikan rambu-rambu lalulintas sehingga dapat terhindar dari bahaya kecelakan.

Ucapan terima kasih dari Pimpinan sekolah SMP YPK Sion Dok VIII Ibu Sonya Rumanasen, S.pd kepada Pihak Polsek Jayapura utara untuk materi yang telah diberikan dan bermanfaat bagi para guru dan para calon Siswa.

"Terima kasih kepada pihak Kepolisian dari Polsek Jayapura Utara yang telah berkenan memberikan materi kepada murid-murid kami, kiranya hal tersebut dapat bermanfaat dan diaplikasikan guna mewujudkan pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya," ucap Ibu Sonya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar