Gencar Sosialisasi, MI Muhammadiyah Pringkuku Tahun Ajaran Baru Terima 15 Siswa Baru

Sudarto, S.Pd Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhahammadiyah pringkuku

Sinergitasnews.com | Pacitan - Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2022/2023 di Kabupaten Pacitan sudah dimulai pada tanggal 18 Juli 2022, Ada beberapa Sekolah Dasar (SD) Negri di Kota berjuluk 1001 goa yang hanya mendapat 1 (satu) orang murid.

Namun tidak bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah yang berada di Dusun Gondang Desa/Kecamatan Pringkuku yang tahun ini mendapatkan 15 orang siswa dan siswi baru.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Sudarto, S.Pd jika sekolah yang Ia pimpin itu di tahun ajaran 2022/2023 ini mendapatkan 15 orang siswa baru, pihaknya sangat bersyukur karena tahun ini ada peningkatan.


"Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan 15 siswa baru, ini semua berkat usaha dari para guru yang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan ke TK atau BA yang ada di sekitar sekolah dan semua membuahkan hasil yang maksimal,"ujar Kepala Sekolah saat di temui pewarta di ruangannya, Selasa (19/07/2022).

Lebih lanjut Sudarto mengatakan, jika pihaknya meyakinkan orang tua murid dengan mengutamakan mutu sekolah dan tenaga pendidik, karena dengan peningkatan mutu belajar dengan inovasi-inovasi dari para guru akan menumbuhkan kepercayaan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta.

"Selain kami tingkatkan mutu belajar dan para guru, juga kita berikan pasilitas seperti antar jemput bagi siswa yang jauh serta kita berikan kenyamanan anak-anak didik saat di sekolah, sehingga orang tua merasa nyaman menyekolahkan anaknya di sekolah kami,"tambahnya.

Selain itu Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah yang sudah berdiri sejak tahun 1968 tersebut memiliki program unggulan yaitu semua siswa sebelum pelaksanaan pelajaran sekolah wajib hapalan surat-surat pendek atau juz 30, selain itu juga diwajibkan Solat duha dan duhur berjemaah sehingga para siswa nantinya akan terbiasa dengan hal tersebut.

"Jadi kami prioritaskan kepada semua anak didik agar bisa hafal minimal surat-surat pendek selain pelajaran umum lainnya,"ungkapnya.

Untuk MI Muhammadiyah pringkuku memiliki 12 orang tenaga pendidik yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing sehingga bisa meningkatkan mutu pembelajaran utama serta ekstra kulikuler, sehingga siswa setelah kukus dari sekolah tersebut bisa bersaing dengan siswa lainnya.

Di tahun ajaran 2022/2023 jumlah murid di sekolah tersebut mulai dari jelas 1 hingga kelas 6 ada 85 siswa dan tahun ini mengalami kenaikan sekitar 5 persen dari tahun sebelumnya.(tyo) 

Posting Komentar

0 Komentar