Cegah PMK Polres Pacitan Bentuk Tim Vaksinator

Sinergitasnews.com | Pacitan - Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku polres pacitan bersama instansi terkait melakukan vaksinasi pada hewan ternak yang ada diwilayah kabupaten Pacitan.Sabtu (30/7/2022).

Guna cegah penyebaran PMK pada hewan ternak petugas gabungan yang terdiri dari 
tim vaksinator dari urkes polres pacitan,bhabinkamtibmas, bhabinsa dan Mantri hewan dengan didampingi oleh drh Pipit Setya P. Melaksanakan vaksinasi pada hewan ternak diwilayah Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd,S.I.K.,M.K.P. melalui Kasidokkes Polres Pacitan Aipda Suyatmin,S.Kep.,Ns mengatakan kegiatan ini dalam rangka mencegah menyebarnya penyakit PMK pada hewan ternak di kabupaten pacitan dan vaksinasi memang harus segera dilaksanakan.

" Untuk mencegah menyebarnya penyakit PMK pada hewan ternak di kabupaten pacitan dan memang harus segera dilaksanakan" ujar Aipda Suyatmin,S.Kep.,Ns.

Aipda Suyatmin mengatakan bahwa saat ini baru pemilik hewan di kecamatan ngadirojo yang dikunjungi tim vaksinator  yaitu desa sidomulyo dan desa hadiwarno, dengan rincian di desa sidomulyo 43 ekor dari 17 pemilik dan di desa hadiwarno 94 ekor dari 51 pemilik.

" kami tim vaksinator baru menyasar di kecamatan ngadirojo yaitu di desa sidomulyo 43 ekor dari 17 pemilik dan di desa hadiwarno 94 ekor dari 51 pemilik" tegas Suyatmin.(**hms/DD).

Posting Komentar

0 Komentar