Bahas Kamtibmas, Sat Binmas Polresta Kunjungi Pasar Youtefa Gelar FKPM

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura sambangi Pasar Youtefa Abepura dan gelar Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) bahas Kamtibmas di tiga titik di seputaran area Pasar, Senin (25/7) siang.

Giat tersebut dipimpin langsung Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Erwin Queen didampingi Kanit Polmas Aiptu Abdul Hamid bersama Staf Sat Binmas Polresta Jayapura Kota.

Giat FKPM merupakan wahana komunikasi atau kerjasama yang dibangun antara masyarakat dengan Kepolisian yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Wakasat Binmas AKP Erwin Queen mengatakan yang intinya, kegiatan FKPM yang dilaksanakan ini merupakan giat rutin dan berkesinambungan.

"Kami dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga Kamtibmas seperti contoh akhir-akhir ini marak pencurian motor khususnya di malam hari oleh sebab itu kami mengimbau agar pada saat memarkirkan kendaraan khususnya roda dua baik di tempat umum ataupun di tempat tinggal agar tidak lupa mencabut kunci motor dan mengunci stang motor," pungkasnya.

Lanjutnya menambahkan, dan pada saat malam hari agar memakirkan kendaraan di tempat aman seperti memasukkan ke dalam rumah dan atau bila perlu memasang kunci pengaman tambahan seperti rantai / gembok pada motor.

"Kami juga mengingatkan bahwa pada saat meninggalkan rumah untuk selalu memeriksa kembali kompor, lampu ataupun colokan listrik yang dapat memicu terjadinya kebarakan dan selalu menutup jendela atau pintu rumah agar tidak menimbulkan niat dan kesempatan untuk orang lain melakukan tindak pidana atau pencurian," tandasnya.

Giat FKPM yang dilaksanakan berjalan lancar dan tertib sehingga bisa diterima oleh masyarakat. "Antusias masyarakat berdiskusi bahas Kamtibmas terjadi komunikasi dua arah, ada juga harapan yang disampaikan kepada pihak Kepolisian, untuk itulah kami bekerja guna bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif," tandasnya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar