Api Hanguskan Satu Rumah, mobil Juga Motor Milik Korban di Waena Pagi Tadi

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Satu unit rumah bersama satu unit mobil Toyota Daihatsu Terios dan satu unit SPM Vespa milik Dani Manumpil hangus terbakar api bertempat di Jalan Obokow belakang Lapangan Emsyk Perumnas II Kelurahan Yabansai Distrik Heram, Minggu (3/7) pagi sekitar Pukul 04.30 Wit.

Kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Viny (13) yang merupakan keponakan korban ketika bersiap untuk berangkat Ibadah dan saat hendak ke dapur menemukan ada api di bagian gudang.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Saksi Viny saat mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkannya kepada Korban kemudian bersama dengan saksi dan istrinya, korban langsung keluar dari rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api," terang Kapolsek.

Lebih lanjut kata AKP Frangky Rumbiak, api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura bersama dua unit water suplai tiba di TKP.

"Dimana dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai 600 juta rupiah. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat Korsleting Listrik," ungkapnya.

Ia pun menambahkan, karena isi gudang merupakan bahan-bahan mudah terbakar seperti kayu-kayu kering dan tripleks maka api cepat membesar dan tidak mudah untuk dipadamkan seketika hingga rumah, mobil dan motor korban pun tidak sempat diselamatkan.

"Peristiwa kebakaran tersebut kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Heram, dimana akan diambil langkah-langkah Kepolisian berupa Olah TKP guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran," tutup Kapolsek.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar