3 Jurusan Di SMKN 2 Pacitan Diserbu Para Siswa Baru, Ini Jurusan Unggulannya

Kepala Sekolah SMK Negri 2 Pacitan,Bambang Hadisucipto, S. Pd. , M. M. Pd

Sinergitasnews.com | Pacitan - Pada hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Pacitan sudah dimulai, sekolah-sekolah favorit diburu para orang tua untuk memasukan anaknya, salah satunya adalah di SMK Negri 2 Pacitan. Walau di tahun ajaran 2022/2023 ini tidak memenuhi pagu namun ada beberapa jurusan yang sangat diminati para siswa.

Kepala Sekolah SMK Negri 2 Pacitan Bambang Hadisucipto, S. Pd. , M. M. Pd menuturkan, Jika di tahun ajaran 2022/2023 sekolah yang dipimpinnya tidak memenuhi pagu yang di tetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur.

"Memang benar di tahun ini ada penurunan sekitar 21 siswa, sebenarnya pagu yang ditetapkan adalah sebanyak 512, namun kami menerima siswa adalah 483 orang,"kata Bambang saat di temui pewarta, Rabu (20/07/2022).

Namun pihaknya mengatakan walau tidak memenuhi pagu namun ada 3 jurusan yang sangat di minati hingga melebihi kuota.

"Ada 3 jurusan terpenuhi bahkan melebihi kuota, jurusan tersebut adalah  Perkantoran,Asisten Keperawatan dan Akuntansi, karena ini merupakan jurusan yang ramai diminati dan dimiliki sekolah kami,"ungkapnya.

 Sementara itu program unggulan dari SMK tersebut adalah program keahlian di Perhotelan, karena ada kelas industri dan pihaknya melakukan kerjasama dengan El Royal dan untuk di bagian penjualan pihaknya bekerjasama dengan Alfa mart di Kabupaten Klaten Jawa tengah.

"Ini merupakan program unggulan di sekolah kami, dan sekolah menyiapkan Hotel untuk jurusan tersebut walau saat ini belum di peruntukkan secara umum,karena masih dalam persiapan dan pembenahan tempat tersebut,"jelasnya.

"Untuk seleksi di jurusan masih belum dilaksanakan, nanti dari 3 jurusan akan di seleksi untuk kelas industri dan penjualan,"tandasnya.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar