Warga Gresik Kota Antusias Vaksin di Puskesmas Kebomas dan Gending

Sinergitasnews.com | GRESIK - Setiap hari kerja, ruangan vaksinasi / imunisasi di Puskesnas Kebonas selalu saja ada yang minta layanan untuk vaksin Covid,  terutama untuk yang ke 2 dan ke 3, demikian dikatakan salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas, Kebomas Rahmita. Kamis (30/6). 

" Memang kita tidak bisa memprediksi jumlah yang hadir, namun pada jam buka layanan sering pesertanya sampai antri, " jelasnya. 


Lebih lanjut dikatakan,  terbanyak yang minta layanan vaksin adalah untuk dosis ke -2 dan dosis ke -3, terutama bagi pekerja di pabrik, baru kelompok masyarakat yang selalu di rumah, seperti asisten rumah tangga. 

Di Puskesmas Gending, Kecamatan Kebomas, gerai vaksin dengan menyediakan kursi dari plastik bagi yang akan minta vaksin, ternyata sering kehabisan tempat duduk. 

"Puskesmas kita bekerja sama dengan pihak BIN, dan setiap hari masyarakat yang minta vaksin cukup banyak, target kita per hari 80 orang, dan hampir selalu tercapai," terang  Ny Fita, salah seorang nakes Gending. 

 Vaksin ternyata menjadi gaya hidup tersendiri, ketika sekelompok masyarakat mendapati ada satu orang yang belum vaksin, makan orang tersebut  di cuekin bahkan sampai  agak di jauhi, " Rasanya kurang percaya diri kalau belum vsksin, " jelas Ny patonah salah seorang yang minta di vaksin. ( ali)

Posting Komentar

0 Komentar