Puluhan Warga Cerme Antusias Mengikuti Vaksin

Sinergitasnews.com | GRESIK -  Meski memiliki kawasan persawahan, dan pergudangan serta perumahan, namun antusias warga masyarakat untuk mengikuti vaksin cukup tinggi. 

Puskesmas Cerme setiap hari juga melayani masyarakat yang meminta layanan vaksin, baik untuk yang pertama, ke dua, dan ketiga, bahkan dari petugas puskesmas juga melakukan turun ke desa desa bahkan hingga  tingkat RW. 

Koordinator imunisasi pada Puskesmas Cerme, Anis mengatakan pihak tenaga kesehatan   pada Puskesmas Cerme selalu membuka gerai vaksin setiap hari kerja, bahkan rajin turun ke desa bahkan hingga ke RW atau RT. 


" Sejak Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas kami bekerja sama dengan BIN,  semangat petugas untuk melayani masyarakat sangat tinggi, termasuk mendatangi dan melayani vaksin bagi penghuni rumah tahanan, " jelas Anis. 

Pada Hari Jumat ( 24/6) pihak nakes Puskesmas Cerme menyiapkan beberapa jenis vaksin, seperti : Astra  Zeneca, Sinovac, dan Pfizer, sebanyak 500 dosis. 

" Dari sekian banyak yang ikut vaksin, mereka adalah yang vaksin ke tiga, tetapi yang kedua dan pertama juga ada, mesti prosentase nya kecil, " pungkas Anis. 

Salah seorang peserta vaksin di Puskesnas Cerme, Munatun mengatakan dirinya ikut vaksin karena tuntutan kerja di pabriknya. 

" Di tempat kerja saya itu, mesti diingatkan soal vaksin, yang belum di antarkan untuk vaksin, yang sudah pertama diingatkan waktu vaksin yang ke dua dan selanjutnya, sehingga kalau tidak vaksin rasanya kurang sreg, " terang  Munatun.   ( ali)

Posting Komentar

0 Komentar