Mantap, Pacitan Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sirkuit Nasional Seri 2 Bola Voli Pantai

Sinergitasnews.com | Pacitan - Mulai tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 Pantai Pancer Door akan ramai di kunjungi masyarakat, Pasalnya Pantai tersebut terpilih sebagai tuan rumah Sirkuit Nasional seri 2 Bola Voli Pantai yang diikuti 10 provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Pacitan Turmudi mengatakan jika Kabupaten Pacitan mendapat kehormatan sebagai tuan rumah kejuaraan Nasional Bola Voli Pantai yang di ikuti  pemain-pemain handal dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Ini menjadi kehormatan bagi Pacitan yang memiliki pantai sangat luar biasa sehingga terpilih sebagai tuan rumah event Nasional, dan ini sebagai sarana promosi wisata yang ada di Kota berjuluk Paradise Of Java,"ujar Turmudi saat Konferensi Pers di pantai Pancer Door, Selasa (28/06/2022).

Tujuan digelarnya ajang Sirkuit Nasional Bola Voli Pantai adalah selain sport tourism, pastinya selain  memasyarakatkan olahraga bola voli pantai mempromosikan lokasi wisata di Pacitan yang terkenal indah kepada wisatawan yang datang.

"Semoga dengan ajang Nasional ini bisa menjadi daya tarik sendiri kepada para wisatawan yang berkunjung ke pacitan, selain bisa menikmati indahnya panorama laut juga bisa berolahraga di tepian pantai,"tambah Kadisparpora.

Pihak panitia juga akan memberikan kesempatan kepada para pecinta bola voli pantai untuk bisa bermain di beberapa lapangan yang di siapkan untuk para pemula yang akan di dampingi para atlet-atlet bola voli pantai Nasional.

"Bagi para wisatawan yang hadir dan pemain bola voli pantai pemula bisa bermain di lapangan yang kami sediakan yang akan di dampingi para atlet Nasional, ini tujuannya menimbulkan kecintaan terhadap olahraga voli pantai dan nantinya akan muncul atelt berprestasi dari pacitan yang isa membawa nama baik daerah ini hingga ke kancah Nasional,"tegasnya.

Dalam event Sirkuit Nasional seri 2 ini ada 24 tim putra dan 20 tim putri yang akan bertanding di turnamen 2 lawan 2, sedangkan di 4 lawan 4 ada 8 tim Putra dan 6 tim Putri,untuk peserta berasal dari 10 provinsi yaitu  NTB, KALTIM, KALSEL, JATIM, DIY, JATENG, JABAR, DKI, SUMSEL, dan Bangka Belitung.

Selain itu selama event berlangsung,Disparpora Pacitan akan menggratiskan tiket masuk Pantai Pancer Door bagi masyarakat umum yang akan menyaksikan pertandingan bola voli pantai tersebut.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar