Kapolresta Ngopi Bareng Redaksi "Media Merupakan Bagian dari Pencegahan Gangguan Kamtibmas"

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Media merupakan bagian dari kekuatan untuk melakukan pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dengan memberikan imbauan dan edukasi serta informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat hadiri undangan Ngopi Bareng Redaksi Harian Cenderawasih Pos bertempat di Gedung Graha Pena Papua Jalan Balai Kota No.7 Entrop Distrik Jayapura Selatan, Rabu (29/6) pagi.

Kapolresta AKBP Victor Mackbon mengatakan, media sebagai basis informasi merupakan mitra Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan menyajikan berita yang akurat ke Masyarakat.

Ditanyakan terkait program kerja Kapolresta yang baru saja menjabat, AKBP Victor Mackbon menjelaskan bahwa sudah sebulan lebih dirinya bertugas memimpin Polresta Jayapura Kota pihaknya membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif.

"Program kerja dari Kepolisian sudah ada, tinggal bagaimana caranya diakselerasikan bersama Sinergitas Menjaga Kamtibmas dengan Kasih melalui kebersamaan seluruh elemen masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ancaman kamtibmas yang menonjol saat ini ialah Curanmor dan Penganiayaan serta Lakalantas, kita selalu berupaya untuk menekan angka-angka tersebut mulai dari pencegahan hingga upaya represif.

"Kita akan mainkan Public Address, kendaraan Polri dengan lampu biru dan pengeras suara yang akan lakukan patroli di tempat-tempat rawan terjadinya kriminal, akan kita coba untuk upaya pencegahan," tuturnya.

Selain itu ia juga mengatakan, Masyarakat pun punya peran dalam lakukan pencegahan seperti upaya melalui pengaktifan kembali Pos Kamling lewat Bhabinkamtibmas dan peran Pemerintah Daerah.

Ngopi Bareng Redaksi Harian Cenderawasih Pos dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi tentang Kota Jayapura yang dikemas dalam tayangan Media Sosial Youtube Harian Cenderawasih Pos.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar