Kapolresta : Masyarakat Harus Bisa Kritis Dalam Menyikapi Situasi Sekitar Terkait Fenomena Pembuangan Janin Bayi


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Penemuan 3 (Tiga) janin bayi dalam keadaan meninggal dunia di wilayah Kota Jayapura baru-baru ini sangat disayangkan oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar Press Cenference di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (1/6) siang kepada awak media.

Kapolresta mengatakan, dari tiga kasus tersebut, satu diantaranya sudah terungkap dari hasil investigasi yang dilakukan termasuk pengakuan dari Ibu bayi tersebut.

"Dua kasus masih dalam proses penyelidikan, dimana kasus ini menjadi fenomena karena terjadi dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama," tandasnya.

Lanjut Kapolresta, kasus ini tidak boleh didiamkan, dirinya berharap adanya bantuan dukungan informasi dari masyarakat terkait adanya perubahan yang terlihat. "Seperti mengetahui adanya seorang perempuan yang hamil lalu tiba-tiba terlihat sudah tidak hamil lagi hingga timbul rasa curiga, agar segera dilaporakan atau diinfokan ke Kantor Kepolisian terdekat," ujar Kapolresta.

Ia pun menuturkan, penyelidikan penuh akan dilakukan pihaknya dalam melakukan upaya pengungkapan kasus seperti itu, masyarakat juga harus bisa kritis dalam melihat situasi disekitarannya, karena secara tidak langsung hal tersebut dapat membantu pihak Kepolisian bila dapat menginput informasi penting.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar