Kapolresta Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kamtibmas di Kota Jayapura


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Tanggal 1 Juli merupakan Kalender Kamtibmas Polresta Jayapura Kota, Masyarakat dihimbau untuk tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan hal-hal yang negativ dimana semua ingin Kota Jayapura aman dan nyaman.

Kepada Awak Media Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si mengungkapkan hal tersebut bertempat di Tanah Hitam Abepura, Senin (27/6) siang.

AKBP Victor Mackbon menuturkan, dengan dibackup Polda Papua, Kodam XVII Cenderawasih, Lantamal X juga Lanud, Polresta Jayapura Kota siap menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, jangan menyimpulkan bahwa dengan banyaknya personel yang bersiaga menjadikan timbul rasa takut atau cemas justru sebaliknya yaitu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga Kota Jayapura," imbau AKBP Victor Mackbon.

Lebih lanjut ia menambahkan, tidak ada situasi genting ataupun situasi darurat, semua tetap berjalan normal seperti biasanya, sudah tugas Kepolisian untuk hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan.

"Kami juga berharap agar masyarakat dapat membangun komunikasi, bila terjadi gangguan Kamtibmas hal sekecil apapun jangan ragu untuk segera menginformasikannya, karena sesuatu yang besar itu diawali dari yang kecil," ujarnya.

Ia pun menambahkan, agar masyarakat tidak hanya bersandar kepada aparat keamanan TNI-Polri tapi juga berperan aktif dengan bersinergi secara pro aktif agar menjaga Kota Jayapura menjadi lebih efisien dan efektif dengan dukungan seluruh elemen masyarakat.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar