Wisatawan Asal Solo Terseret Obak Pantai Soge Pacitan, Dua Selamat, 1 Meningal Dunia


Sinergitasnews.com | Pacitan - Nasib naas di alami wisatawan asal Solo Jawa Tengah, Pasalnya niat hati untuk berlibur pada perayaan Idul Fitri mengunjungi objek wisata di Pacitan, Namun saat berwisata di Pantai Soge Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo mereka terseret obak laut selatan.

Menurut Kapolsek Ngadirojo Kompol Nursalim membenarkan jika telah terjadi laka laut yang mengakibatkan 1 (satu) orang meningal dunia dan 2 (dua) orang lainnya bisa di selamatkan.

"Memang benar,sekira pukul 16.00 WIB telah terjadi laka laut di Objek Wisata Pantai Soge, 3 (tiga) wisatawan asal solo terseret ombak dan satu diantaranya meninggal dunia,"ujar Kapolsek kepada awak nedia, Selasa (03/05/2022) sore.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan krinologi laka laut tersebut, pada hari tersebut korban Apriliyanto Adicahyono (31 tahun), Rizal Ramudya Iskandar (23 tahun) dan Schevalino Natanevra Iskandar (13 tahun) (yang merupakan Adik kandung Rizal) yang merupakan warga Banjarsari Surakarta tersebut berlibur dan bermain air di laut Pantai Soge Oacitan, tanpa di duga kedua kakak beradik tersebut terseret arus dan terlihat tidak bisa berenang.

"Mengetahui kedua orang tersebut terseret arus korban Apriliyanto secara spontan masuk kedalam air bermaksud untuk menolong korban, walau sebelumnya sudah diingatkan untuk tidak  masuk ke laut, dan biar kedua korban ditolong petugas penjaga pantai saja, Namun karena panik korban nekat untuk menolong, ternyata sama juga tidak bisa berenang sehingga ikut terseret ombak,"jelasnya.

Jarena tidak bisa berenang akhirnya ketiganya terseret ombak ke tengah sehingga tenggelam, Kemudian tim penjaga pantai yang bersiaga di Pantai Soge dan Watu Bale melakukan pencarian ketiga wisatawan tersebut.

"Akhirnya ketiga korban berhasil ditemukan dan bersama unsur TNI-Polri mengevakuasi korban ke Puskesmas Ngadirojo, Namun naas di alami Apriliyanto nyawanya tidak tertolong sedangkan kedua korban lainnya bisa di selamatkan dan di rujuk ke RSUD Dr Darsono Pacitan,"ungkap Kompol Nursalim.


 Kemudian untuk korban meninggal dunia saat ini sudah di lakukan visum, selanjutnya jenazah dibawa dari Puskesmas Ngadirojo ke rumah duka Solo Jawa Tengah.

"Kami mengimbau kepada para wisatawan agar mematuhi aturan yang sudah di tentukan oleh pengelola agar berhati-hati saat berada di pingir pantai, karena di ketahui obak di wilayah pantai selatan cukup besar dan berbahaya,"tandasnya.

Adapun data korban yang meninggal dunia adalah Apriliyanto Aducahyanto (31 tahun) warga Rt/Rw 05/13 Dusun Rejosari Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari Surakarta.

Sedangkan untuk korban selamat adalah Rizal Ramudya Iskandar (23 tahun) dan Schevalino Natanvra Iskandar (13 tahun) yang merupakan warha Rt/Rw 02/05 Pengobatan Kelurahan Stabilan Kecamatan Banjarsari Surakarta.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar