Serma Arianto Dari Kodim 0801/Pacitan, Sabet Juara satu Piala Danjen Kopassus

Sinergitasnews.com | Pacitan - Ribuan peserta berlomba memperebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus. Ajang kejuaraan menembak bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 dilaksanakan di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Sabtu-Minggu (27-29/05/2022).

Kejuaraan menembak ini masuk dalam International Practical Shooting Confederation (IPSC) level III. Dalam ajang ini mereka memperebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus, piala bergilir Wadanjen Kopassus, piala bergilir Kiky Shooting Club, dan piala bergilir Dangrup 2 Kopassus.

Salah satu peserta lomba menembak yaitu Serma Arianto anggota Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan menyabet juara satu dari 60 peserta dalam Kelas pertandingan : 10m Air Rifle Indoor.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si yang juga selaku ketua umum perbakin Pacitan menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan anggota Kodim 0801/Pacitan dalam pencapain prestasi juara satu menembak Piala Danjen Kopassus tahun 2022. Minggu (29/05/2022).

"Selamat kepada Serma Arianto yang telah mengharumkan kodim 0801/Pacitan dan Perbakin Kabupaten Pacitan yang telah menyabet juara satu menembak Piala Danjen Kopassus tahun 2022", Tegas Dandim.

Danjen Kopassus Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan juga menyampaikan lomba menembak ini adalah satu satu ajang bergengsi lomba tembak yang mana makanannya prajurit.

"Tidak saya duga pesertanya membludak dari seluruh pelosok ada 1.750 peserta, ini luar biasa dan saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

'Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus tahun 2022,” imbuhnya.

Dia berharap kejuaraan ini dapat mencetak atlit-atlit menembak baru. Selain itu ia juga berharap agar rekor-rekor yang ada dalam event sebelumnya dapat dipecahkan dengan catatan rekor yang baru.

"Dengan jumlah peserta melebihi target, mudah-mudahan event ini dapat menjaring bibit-bibit atlit yang baru dan diharapkan dapat berkiprah di event yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Danjen Kopassus Shooting Championship 2022, Kolonel Infanteri Sabdono Budi Wiryanto dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa kategori yang dilombakan.

Yakni kategori tembak reaksi IPSC Level 3 (12 stage), tembak reaksi PCC, tembak reaksi IPSC Level I (5 stage) atau calon anggota dan nonsertifikasi IPSC), pistol, senapan api, senapan/pistol angin dan silhouette angin. Dalam perlombaan ini selain diikuti dari Satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, perorangan anggota Perbakin juga terdapat peserta umum.

Posting Komentar

0 Komentar