Resmikan Tiga Pos Polisi, Kapolresta Tegaskan Anggota Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Bertempat di Pertigaan Jl. Baru Holtekamp Distrik Muara Tami berlangsung Peresmian Operasional Pos Polisi Holtekamp, Pos Polisi Koya Koso dan Pos Polisi Kampung Buton oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Kamis (5/5) siang.

Giat Peresmian Tiga Pos Polisi tersebut dilakukan secara simbolis di Pos Polisi Holtekamp dengan dihadiri oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M, Ketua LMA Port Numbay George A. Awi, Tokoh Masyarakat setempat selaku pemilik Adat yakni Fison Meraudje dan Fransina Meraudje, Tokoh Agama Pdt. Dina Oktavina Rolli, S.Pd.K, Paur Intel Kodim 1701 Jayapura Letda Inf. Umar Rumodar dan seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota beserta Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolresta Jayapura Kota KBP Gustav mengatakan, kegiatan peresmian operasional tiga Pos Polisi ini merupakan salah satu upayanya untuk senantiasa memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat walaupun kini sudah menjelang berakhirnya tugas jabatannya sebagai Kapolresta Jayapura.

"Pergumulan yang cukup lama untuk membuka pelayanan kepolisian di beberapa daerah yang dianggap rawan dan butuh kehadiran anggota Polri, sejak tahun lalu saya melakukan komunikasi dengan pemilik adat dan berkat dukungan Adat dan Pemerintah Kota Jayapura hari ini kita bisa melakukan peresmian operasional 3 Pos Polisi di jajaran Polresta Jayapura Kota," ujarnya.

Ia menuturkan, hadirnya Pos Polisi dikandung maksud untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tersebut dan masyarakat yang ingin melaporkan atau membuat pengaduan juga bisa lebih dekat apabila hendak melapor.

Ia pun menegaskan, Dalam pelayanan Kepolisian dirinya minta anggota yang melaksanakan tugas tidak ada bahasa silahkan melaporkan langsung ke Polsek atau Polres, namun layani terlebih dahulu apabila kekurangan personil dapat meminta penambahan dari Polsek setempat maupun Polresta Jayapura Kota.

"Saya juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, jajaran Kodim 1701 / Jayapura, DPRD Kota Jayapura dan juga semua pihak yang selalu bersinergi dalam menjaga situasi keamanan di Wilayah Kota Jayapura dan semoga Pos Pol yang diresmikan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Jayapura," pungkas KBP Gustav.

Ditempat yang sama, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M menyampaikan, atas nama pribadi dan masyarakat Kota Jayapura dirinya berterima kasih kepada Kapolresta beserta jajaran yang telah memberikan dedikasi dan pelayanan terbaik sehingga Kota ini aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Jayapura.

"Kota Jayapura merupakan barometer Provinsi Papua, selama menjabat Walikota Jayapura saya bertemu Kapolres berganti Kapolresta selalu diberikan yang terbaik karena selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tandasnya.

Lebih lanjut kata Walikota, dirinya juga bisa melihat kebanggaan masyarakat terhadap Kapolresta dan jajaran bagaimana memberikan pengamanan pembangunan infrastruktur sehingga membawa dampak dan manfaat yang sangat berarti bagi pembangunan di Kota Jayapura.

Walikota Jayapura juga turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat adat pemilik hak ulayat karena telah turut mendukung sehingga peresmian Pos Polisi dapat dilaksanakan. 

Rangkaian giat peresmian operasional Pos Polisi dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat Perjanjian Pinjam Pakai tanah Pos Polisi Holtekamp dan Kampung Buton antara Kapolresta Jayapura Kota KOMBES POL GUSTAV R. URBINAS, SH, S.IK, M.Pd dengan pemilik tanah adat dan ulayat serta Penandatanganan Prasasti Peresmian Operasional Pos Pol Holtekamp, Pos Pol Koya Koso dan Pos Pol Kampung Buton oleh Kapolresta Jayapura Kota serta diikuti dengan penekanan tombol sirine yang merupakan tanda mulainya operasional Pos Polisi Holtekamp, Pos Polisi Koya Koso dan Pos Polisi Kampung Buton.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar