Polisi Ikut Hadiri Upacara Hardiknas 2022 Di SLB Negri Punung, Ini Harapan Kapolsek

Sinergitasnews.com | Pacitan - Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei selalu di peringati oleh seluruh insan pendidikan, Begitu juga dengan SLB Negri Punung yang mengelar upacara Hardiknas tahun 2022 dan di ikuti puluhan siswa dari tingkat SDLB dan SMPLB di halaman Sekolah tersebut, Jum'at (13/05/2022).

Dalam kegiatan tersebut ada hal yang berbeda, karena di hadiri dari Polsek Punung yang ikut dalam acara itu, Hal ini sebagai upaya merangkul anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini selalu tersisihkan, padahal mereka juga memiliki hal yang sama sebagai anak bangsa.

"Kami dari Polsek Punung sengaja datang ke SLB Negri Punung untuk memberikan semangat,motifasi dan imbauan kepada anak-anak agar tetap giat dalam belajar, karena pemerintah juga tidak membeda-bedakan hanya karena mereka memiliki kebutuhan khusus,"ujar Iptu Susilo Dwi Purnomo Kapolsek Punung kepada awak media.

Susilo mengatakan, Pihaknya hadir ke SLB agar bisa lebih dekat serta memberikan pemahaman bahwa saat ini anak-anak dan teman-teman yang memiliki kebutuhan khusus dan Disabel juga memiliki hak yang sama dengan yang lain nya di segala bidang.


"Kita berharap kepada anak-anak dan teman-teman yang memiliki kebutuhan khusus juga Disabel agar jangan minder,harus tetap semangat dalam meraih prestasi dalam pendidikan,"ungkapnya.

"Selain itu kami juga berharap agar Polisi tidak menjadi momok bagi mereka, karena selama ini hanya untuk menakut-nakuti mereka, Namun Polisi adalah Pelindung dan Pengayom Masyarakat dan juga sebagai sahabat bagi mereka,"tambahnya.

Utuk menghilangkan momok bahwa Polisi sebagai sosok yang menakutkan bagi mereka, Pihak Polsek bersama para guru SLB akan membawa anak-anak SLB utuk datang ke Mapolsek Punung.

"Nanti nya akan kita jemput anak-anak SLB tersebut untuk berkunjung ke Mapolsek Punung,tujuannya agar mereka tidak takut lagi dan Polisi adalah sahabat bagi mereka semua,"tandasnya.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar