Persiapan Porprov Jatim 2022,ESI Kota Mojokerto Gelar Seleksi Atlet

Sinergitasnews.com | Kota Mojokerto - Mendekati gelaran Porprov ke 7 Jawa Timur tahun 2022, Esport Indonesia Kota Mojokerto (ESI) melaksanakan seleksi atlet yang akan mewakili Kota tersebut di ajang 2 tahunan. Acara yang digelar di Kopie Gede Roso (GR)  jalan Kuwung, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto diikuti puluhan atlet dari berbagai komunitas.

Menurut Ketua Umum Esport Kota Mojokerto dr. H. Rambo Garudo M.Kes (ARS) mengatakan, Jika seleksi tersebut digelar guna mempersiapkan atlet-atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Esport Kota Mojokerto yang akan bertanding di ajang Porprov Jawa Timur pada bulan Juni mendatang di Kabupaten Jember.

"Menjelang Porprov Jatim 2022 ESI Kota Mojokerto mempersiapkan atlet-atlet untuk bertanding di perhelatan yang digelar KONI Jatim, Selain itu mereka yang terpilih akan mewakili Kota Mojokerto sehingga harus benar-benar selektif dalam seleksi tersebut,"ujar Ketum ESI Kota Mojokerto usai acara, Minggu (22/05/2022).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Suksesnya atlet dalam meraih prestasi dipengaruhi banyak hal. Selain konsistensi dari atlet itu sendiri juga dukungan dari berbagai pihak. Misalnya dari sisi dukungan orang tua, pembinaan terhadap para atlet pelatih dan juga dukungan pemerintah setempat. Sinergi dari pihak-pihak tersebut diharapkan akan mampu mencetak generasi muda yang berkualitas di bidang teknologi informasi.

"Untuk target, selain kita optimis kita juga realistis. Optimisnya, harapan kita dapat medali dari semua kelas. Namun realisasinya setidaknya kita sudah mencoba maju dan masuk final atau semi final. Supaya kota Mojokerto bisa berbicara di kancah propinsi Jawa Timur,"jelas Rambo.

*ESI Kota Mojokerto dengan tim sudah menyiapkan atlit-atlit kita supaya bisa lebih siap. Awalnya ya memang seleksi dulu. Selanjutnya latihan-latihan kita lakukan. Memilih pemain-pemain yang memang layak untuk kita orbitkan sehingga peluang juara itu lebih besar."tandasnya.

Ada enam divisi yang dipertandingkan dalam seleksi ini, yaitu; Mobile Legends, PUBG, Freefire, E Football PES 2021, FIFA 2022, dan LOL Wild Rift.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar