Nyetir Dalam Kondisi Mengantuk, Seruduk Mobil Parkir Di Pingir Jalan,Ini Korbanya


Sinergitasnews.com | Pacitan - Disaat mudik lebaran di harapkan saat berkendara agar lebih berhati-hati,selain jalur yang ramai terkadang kondisi fisik menurun bisa mengakibatkan kecelakaan. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Pacitan - Ponorogo Km 5 Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan terjadi laka lantas.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo melalui Kanit Gakkum Ipda Abdul Cholik membenarkan jika telah terjadi laka lantas di jalur Jalan Raya Pacitan - Ponorogo masuk Dudun Kwaron Desa Tambakrejo Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Dua buah kendaraan roda empat  Toyota Avanza Veloz dengan Nomor Polisi S 1984 SB Warna Hitam Metalik yang di kemudikan Rohmatulloh Ahmad (39 tahun) warga Jln. Tengger 1/7 Rt/Rw 1/3 Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto kontra Kendaraan roda empat Kijang dengan Nomor Polisi B 1207 Warna Biru yang di kemudikan Suryadi (43 tahun) warga Rt/Rw 3/2 KP. Kademangan Kecamatan Setu Kabupaten Tangerang Selatan.

"Memang benar sekira pukul 15.00 WIB, telah terjadi laka lantas tabrak belakang, di Jalur Pacitan - Ponorogo KM 5 yang mengakibatkan 6 orang mengalami luka-luka,"ujar Kanit kepada pewarta, Senin (02/05/2022) sore 


Lebih lanjut Cholik menjelaskan kronologi laka lantas tersebut, Ketika Kendaraan roda empat Kijang Warna Biru yang dikemudikan Suryadi yang dari arah Ponorogo menuju Pacitan dan berhenti di pinggir jalan untuk istirahat di area jembatan Desa Tambakrejo.

"Setelah memarkir kendaraannya kurang lebih sekitar lima menit, tiba-tiba dari arah belakang atau Utara ke Selatan (Pacitan - Ponorogo) melaju Kendaraan Toyota Avanza Veloz Warna Hitam Metalik yang dikemudikan Rohmatulloh Ahmad dan menabrak kendaraan yang sedang parkir tersebut,"jelasnya.

Diduga nyetir dengan keadaan mengantuk, oengemudi hilang kendali kemudian menabrak Kendaraan Kijang Warna Biru yang sedang terparkir tersebut.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya pengemudi dan penumpang di dua kendaraan tersebut berjumlah 6 orang mengalami luka ringan, sedangkan kodisi kendaraan rusak berat,"ungkap Cholik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jauh agar tetap berhati-hati,jika kondisi mengantuk agar beristirahat terlebih dahulu,karena pada libur lebaran seperti ini kondisi arus lalu lintas cukup ramai,"tandasnya.
 
Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini di tangani Unik Gakkum Polres Pacitan dengan mendatangi TKP membawa para korban ke pusat kesehatan terdekat serta memintai keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar