Kodim 0801/Pacitan Gembleng Security PLTU PT. PJB UBJOM PLTU Pacitan


Sinergitasnews.com | Pacitan – kodim 0801/Pacitan disamping melaksanakan tugas komando teritorial kewilayahan, kali ini juga melakukan pembinaaan pelatihan kedisiplinan kepada Security PT. PJB UBJOM PLTU Pacitan di Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Jumat (27/05/2022).

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di ikuti 27 orang Security PT. PJB UBJOM PLTU Pacitan.

"Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan,kekompakan, loyalitas dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat", Tegas Dandim.

" Materi dalam kegiatan kali ini meliputi, pembinaan fisik, PBB (Peraturan Baris Berbaris), pengturan, Penjagaan, Pengawalan, Dril Borgol dan tongkat Polri dan masih ada beberapa materi lagi", Ungkap Dandim.

“Sebelum kegiatan latihan PBB di laksanakan senam pagi yang bertujuan agar selalu siap dalam melaksanakan tugas”, Pungkas Dandim.

Diharapkan kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan Baris berbaris para security agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, yang mana security adalah mitra TNI terdekat.

“Security juga salah satu mitra karib para Babinsa di wilayah, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan binaan, hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama yang baik, di samping peran serta PLTU itu sendiri", Tutur Dandim.

Bapak Anjang selaku yg tertua Pendamping Scurity sangat berterimakasih kepada Kodim 0801/01 Pacitan yang telah berkenan memberikan pelatihan kepada Seckuritinya.

"Sehingga penjaga penjaga keamanan PLTU ini dapat memiliki jiwa yang tangguh,disiplin dan bermental baja", Ujar Rita.

Diharapkan, kegiatan pelatihan ini terus berkesinambungan, dan rencananya akan dilaksanakan setiap bulan sekali, dilaksanakan kegiatan secara bertahap dan berlanjut.

Posting Komentar

0 Komentar