Gara -Gara Menyapa Teman,Seorang Pelajar Di Pacitan Meninggal Ditabrak Dump Truk

Sinergitasnews.com | Pacitan - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Pacitan, kali ini kecelakaan di Jalan Alternatif Pacitan-Arjosari Masuk Desa Purworejo Kecamatan/Kabupaten Pacitan yang mengakibatkan satu orang meregang nyawa.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo melalui Kanit Gakkum Ipda Abdul Cholik mengatakan, Jika telah terjadi kecelakaan tabrak depan antara kendaraan roda 6  (enam) Isuzu Dump Truk warna Hitam kontra kendaraan roda 2 (dua) Yamaha Mio Soul warna hijau.

"Memang benar sekira pukul 16.00 WIB telah terjadi kecelakaan lalulintas tabrak depan antara kendaraan Roda enam Dump Truk dengan Nomor Polisi AE 8616 YC yang di kemudikan Andi Sudarno (47 tahun) warga Rt/Rw 3/2 Dusun Duduhan Desa Mentoro Kecamatan Pacitan kontra dengan kendaraan roda dua Yamaha Mio Soul Nomor Polisi AE 2174 YV Warna Hijau yang di kendarai Jihan Fami Azahra (15 tahun) warga Rt/Rw 2/3 Dusun Karangasri Desa Banjarsari Kecamatan Pacitan,"ujar Kanit Gakkum Polres Pacitan kepada awak media, Selasa (24/05/2022).

Lebih lanjut Cholik menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, Ketika Pengendara Kendaraan roda dua Yamaha Mio Soul warna hijau yang di kendarai korban yang berboncengan dengan Fayakun Nisa melaju dari arah utara-selatan (Banjarsari-Purworejo).


Sesampainya di depan lapangan sepakbola desa Purworejo korban menyapa temannya yang berdada di lapangan tersebut dengan posisi melambaikan tangan kiri dan menengok ke arah lapangan sehingga kemudi motor melebar ke arah kanan masuk ke arah jalur berlawanan. 

"Di saat yang bersamaan sedang melaju dari arah berlawanan Kendaraan roda enam Isuzu Dump Truk warna hitam yang di kemudikan Andi Sudarno, karena jarak yang sudah terlalu dekat tabrakan pun tidak bisa terhindarkan,"jelas Kanit.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara kendaraan roda dua yang mengemudi mengalami luka robek di kepala, pecah hidung dan dagu serta korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Pacitan.

"Sementara penumpang Kendaraan roda dua mengalami patah tulang terbuka pada paha kanan dalam keadaan sadar,"tambahnya.

"Kami mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-saat mengendarai kendaraan taati aturan lalulintas yang ada, agar kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa tidak kembali terjadi di wilayah hukum polres Pacitan,"imbuhnya.

Kecelakaan ini sudah di tangani unit Gakkum Polres Pacitan dengan mendatangi lokasi, melakukan olah TKP serta memintai keterangan para saksi di lokasi dan mengamankan pengemudi juga barang bukti.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar