Diduga ODGJ, Anak Bakar Rumah Orangtuanya Sendiri


Sinergitasnews.com | Pacitan - Nasib malang dialami Miswadi warga Rt/Rw 02/05 Dusun Padangan Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku, rumah miliknya hangus di lahap si jago merah, dan rumah yang ia diami hangus di bakar oleh anak nya sendiri yang diduga sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolsek Pringkuku Iptu Muhamad Ali membenarkan jika telah terjadi kebakaran rumah di wilayah hukumnya, Rumah milik Miswadi hangus dibakar oleh anaknya sendiri yaitu Indra Firmanda yang diduga mengalami ganguan jiwa.

"Memang benar sekira pukul 20.30 WIB telah terjadi kebakaran sebuah rumah, dan menurut korban jika rumahnya di bakar oleh anaknya sendiri,"jelas Kapolsek kepada awak media, Jum'at (13/05/2022).

Lebih lanjut Kapolsek menceritakan kronologi kebakaran tersebut, Jadi awal kejadian sekira pukul 18.30 WIB,  Indra Firmanda (anak korban_red) mencari orang tuanya, namun sang ayah Miswadi sedang tidak ada di rumah, dan pada pukul 20.30 WIB, Miswadi pulang namun alangkah terkejutnya ketika melihat rumah yang ia diami sudah terbakar.

"Melihat api sudah berkobar membakar rumahnya lantas Miswadi berteriak minta tolong, mendengar teriakan itu lantas warga langsung berdatangan dan
memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Hampir satu jam api baru berhasil dipadamkan,"jelasnya.

Beruntung saat pelaku membakar rumah orang tuanya tersebut keluarga yang berada di dalam rumah langsung jeluar, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pringkuku dan selanjutnya akan menjalani perawatan ke rumah sakit jiwa,"tandasnya.

Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp.50.000.000.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar