Cegah Hepatitis Akut, Polres Pacitan Bagikan Kotak Makanan pada Siswa SD

Sinergitasnews.com | Pacitan - Antisipasi Hepatitis Akut Polres Pacitan, Jawa Timur bagikan puluhan kotak makanan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Baleharjo Kecamatan Pacitan.

Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Siswoyo mengatakan gerakan tersebut sesuai perintah Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono lakukan edukasi dan agar tidak ada yang tertular virus Hepatitis Akut seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain.

"Iya kita lakukan ini sekaligus bentuk edukasi agar anak-anak tidak melakukan jajan disembarang tempat. Saya pun meminta agar orang tua membekali makanan bergizi dari rumah," katanya, Jumat (13/05/2022).

Menurutnya, agar tidak tertular semua harus dalam kondisi higienis mulai dari tempat makanan, makanan bergizi dan selalu mencuci tangan pakai sabun air mengalir.

"Kami juga berharap pihak sekolah lakukan edukasi kepada siswa dan orang tua. Jangan sampai terjadi di salah satu Kabupaten luar Pacitan. Anak-anak jajan sembarangan dan akhirnya terkena Hepatitis Akut hingga meninggal," imbuhnya.

Meskipun hingga saat ini Kabupaten Pacitan masih nihil kasus Hepatitis Akut pihaknya akan terus melakukan upaya di berbagai sekolah melakukan edukasi agar Kabupaten Pacitan bisa terbentengi dengan baik.

"Untuk sekolah lain kita akan upayakan kedepannya, kami juga berupaya menginiasi jangan sampai wilayah Pacitan ini terjangkit virus hepatitis ini," terangnya.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar