2000 Peserta Ikuti Acara Pacitan Menggambar Bersama Presiden RI Ke 6 SBY

Sinergitasnews.com | Pacitan -  Bulan Mei menjadi bulan penuh warna dan guratan emosi bagi penikmat karya seni lukis khususnya Kabupaten Pacitan. Bagaimana tidak, dengan bertajuk "Kangen Pacitan dan Pacitan Menggambar 2022" dalam rangka Bulan Menggambar Nasional.

Hal tersebut dijadikan titik kumpul seniman-seniman se-Kabupaten Pacitan yang tergabung dalam Rupa pacitan,mereka menggelar deklarasi hari menggambar Nasional, kegiatan tersebut akan di gelar pada tanggal 21-22 Mei 2022 di kawasan Pantai Pancer Door dan akan di hadiri oleh SBY Presiden RI ke 6.

SBY putra terbaik Pacitan tersebut mengaku sangat senang dan bersyukur bisa berkumpul bersama para seniman, pelukis dan juga para pelajar di kampung halamannya Pacitan yang penuh keindahan dan pantas untuk di abadikan melalui coretan kanvas.

“Saya merasa sangat senang serta bersyukur kepada Allah SWT, karena di hari mengambar nasional 2022 ini bisa bersama-sama para seniman juga anak-anak dan pelajar mengabadikan keindahan alam Kabupaten Pacitan melalui lukisan,"ujar SBY usai melukis di kawasan Pantai Pancer Dor, Sabtu (21/05/2022).


SBY bangga dengan diadakannya kegiatan Pacitan Mengambar, karena acara ini di prakarsai dari komunitas budayawan dan seniman Pacitan serta didukung oleh pemerintah Daerah.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, terimakasih atas ide yang luar biasa ini,karena dengan seperti ini bisa mengobati rasa kangen kepada kota tercinta pacitan yang penuh pesona keindahan alam yang patut di syukuri,"ungkap SBY.

Ia berharap kepada siapapun yang memiliki talenta dan niat menjadi seorang seniman atau budayawan serta pelukis maupun keinginan untuk menjadi pelukis, ini merupakan pertanda baik untuk Pacitan agar memiliki oara seniman yang unggul.

"Saya selalu berdoa semoga dari Pacitan akan muncul talenta-talenta berbakat baik itu seniman,budayawan,pelukis serta lainnya yang bisa unggul hingga ketingkat nasional dan internasional,"harap SBY.

Dalam kegiatan Pacitan Mengambar yang di ikuti 2000 peserta tersebut, SBY memberikan Sertifikat Penghargaan kepada seluruh peserta yang ditandatangani SBY sendiri, bahkan ada yang kebagian mendapatkan bingkisan sebuah lukisan hasil karya Presiden RI ke 6 tersebut.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar