Tahap Rikmin Awal Pabanrim Polresta Jayapura Kota Ditinjau Biro SDM Polda Papua


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Sebanyak 250 peserta pendaftaran anggota Polri melalui Pabanrim Polresta Jayapura Kota lakukan pemeriksaan administrasi awal bertempat di Aula Gedung Elshama Numbery SPN Polda Papua Distrik Jayapura Utara, Selasa (12/4) pagi.

Giat Pemeriksaan Administrasi Awal penerimaan pendaftaran Bintara Polri yang diselenggarakan Pabanrim Polresta Jayapura Kota dikordinir langsung oleh Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos didampingi Kasubag Hukum Iptu Harmin.

Turut hadir Kompol Samuel D. Tattiratu, S.I.K selaku Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua untuk melakukan peninjauan dan pengawasan kepada Pabanrim Polresta Jayapura Kota.

Giat tahap Pemeriksaan Administrasi Awal yang dilakukan meliputi pengecekan Tinggi dan Berat Badan, Data Kependudukan oleh Dinas Dukcapil Kota Jayapura, Keaslian Ijazah lewat Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua serta kelengkapan syarat-syarat administrasi yang ditentukan oleh Panitia untuk kepentingan pendaftaran.

Saat dikonfirmasi terkait kunjungannya ke Pabanrim Polresta Jayapura Kota, Kompol Tattiratu mengatakan, kedatangannya merupakan petunjuk atau atensi dari Bapak Karo SDM Polda Papua untuk mengecek pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal yang dilakukan Pabanrim Polresta Jayapura Kota.

"Seluruh tahapan telah kami lakukan pengecekan, baik dari ukur berat dan tinggi badan, Dukcapil, Dinas Pendidikan hingga persyaratan administrasi semua telah berjalan secara baik. Dengan dilakukannya pengawasan seperti yang kami laksanakan kiranya dapat meniadakan celah pelanggaran hingga dapat mewujudkan hasil kompetisi yang sesuai klasifikasi," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada Para Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) dari Polresta Jayapura Kota agar selalu berpedoman terhadap petunjuk arahan yang diberikan dari Polda, bila mana menemukan kendala agar dapat berkomunikasi dengan pihak Bag Dalpers Biro SDM Polda Papua. "Diingatkan juga kepada para peserta agar dapat melengkapi berkas-berkas yang diminta sesuai format yang telah diberikan oleh Panitia, jaga kesehatan dan tetap disiplin protokol kesehatan, karena ini masih merupakan masa pandemi Covid-19," pungkasnya.

Ditempat yang sama Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos menambahkan, hari ini merupakan hari pertama dilaksanakannya tahapan pemeriksaan administrasi awal, dan ini dilakukan terhadap 250 peserta pertama.

"Untuk tahap verifikasi sendiri hingga saat ini masih kami laksanakan, seiring berjalan dengan pemeriksaan administrasi awal para peserta. Untuk setiap harinya sebanyak 250 peserta yang akan mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi awal, untuk nama-namanya sendiri dapat dilihat pada akun instagram bagsdmrestajayapurakota untuk yang terdaftar dalam giat pemeriksaan besok," tutupnya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar