Satu Unit Rumah Terkabar di Holtekam, Tiga Warga Meningga Dunia


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Satu unit rumah panggung ludes terbakar si jago merah di Jalan Hanurata Kampung Holtekam Distrik Muaratami, Rabu (27/4) sore. Akibat kebakaran itu tiga orang meninggal dunia. 

Hal tersebut diungkapkan  Kapolsek Muaratami Kompol Junan Plitomo, S.Sos.MH ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler malam tadi (27/8) 

"Ada tiga orang yang menjadi korban kebakaran yang mengakibatkan meninggal dunia yakni Sa'Be (60), Akmal (2) dan Muhammad Afdal (4), " ucapnya. 

Lebih lanjut lagi kata AKP Junan, saat ini ketiga korban kebakaran telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan indentifikasi jenazah dan kerugian materil diperkirakan mencapai 80 juta rupiah. 

"Untuk penyebab kebakaran satu unit rumah panggung hingga mengakibatkan tiga korban jiwa masih dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Muaratami, " ungkapnya. 

Ia pun menjelaskan kebakaran yang belum diketahui penyebab itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wit dan pemilik rumah atas nama Firman baru mengetahui rumahnya terbakar sekitar pukul 16.00 Wit. 

"Mendapat informasi tersebut, Firman bergegas kerumahnya namun melihat kondisi rumah telah ludes terbakar sehingga pemilik rumah mencari anak-anaknya dan ibunya dan menemukan ketiga korban sudah dalam keadaan terbakar selanjutnya mengangkat ketiga korban dari lokasi, " ujarnya. 

"Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Muaratami yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan mengamankan lokasi kemudian menghubungi Rumah Sakit Bhayangkara untuk mengavakuasi ketiga korban, "imbuhnya.

Ia pun menambahkan, pihaknya bersama identifikasi Polresta Jayapura Kota besok hari Kamis pagi (28/4) direncanakan akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut mengingat saat ini sudah malam. 


Penulis  : Andi

Posting Komentar

0 Komentar