Satu Unit Rumah di Angkasa Terbakar, Diduga Arus Pendek


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Kepolisian Polsek Jayapura Utara tangani kasus kebakaran satu unit rumah di Jalan M. Yamin RT. 02 / RW 01 Kompleks Angkasa Auri Kelurahan Angkasa Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Sabtu (16/4) sore. 

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH ketika dikonfirmasi siang tadi (17/4) melalui telepon seluler membenarkan hal tersebut. 

"Akibat kebakaran itu tidak ada korban jiwa lantaran pemilik rumah Juliana Ernawati Simanjuntak (50) bersama keluarga sedang berada di Kotaraja namun kerugian materil diperkirakan 500 juta rupiah, " ucapnya. 

Lebih lanjut lagi kata Kapolsek, pemilik rumah telah diarahkan ke Polsek Jayapura Utara untuk membuat laporan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

 "Penyebab kebarakan tersebut belum dapat dipastikan namun diduga karena arus pendek/konsleting listrik sehingga menyebabkan satu unit rumah milik korban terbakar, " imbuhnya. 

Ia pun menjelaskan, sekitar pukul15. 30 Wit, saksi Pichel L. (40) mendengar suara ledakan dari arah rumah korban, sehingga saksi keluar rumah untuk mengecek dan melihat sudah ada kepulan asap keluar dari rumah korban. 

"Melihat hal tersebut saksi menghubungi rekannya yang berada di gereja memberitahukan bahwa telah terjadi kebakatan dirumah korban dan sekalian meminta tolong melaporkan ke Pos Polisi Angkasa, "ucapnya.

" Kemudian rekan saksi bersama jemaat gereja menuju ke rumah korban untuk membantu memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang korban dan hewan peliharaan yang bisa diselamatkan selanjutnya mobil water canon Polresta Jayapura kota dan 2 unit mobil damkar serta 4 mobil suplay tangki air tiba ke lokasi kejadian, "imbuhnya.

Mantan Kasubbaga Humas Polresta Jayapura Kota menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar sekitar pukul 17.30 wit. (*) 


Penulis   : Andi

Posting Komentar

0 Komentar