Polisi Lakukan Operasi Bina Kusuma Cartenz di Dua Lokasi Cegah Penyakit Masyarakat


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Personil Polresta Jayapura Kota melaksanakan Operasi Bina Kusuma Cartenz Tahun 2022 di dua lokasi yakni Belakang Ampera dan Dok VIII Mandiri guna mencegah tindak kejahatan di wilayah Kota Jayapura. Sabtu (16/4) sore. 

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si didampingi KBO Sat Binmas Iptu Taufiq Rahim, Kasi Dokkes Iptu Zainuddin Ashari, A.Md.Kep, Kasat Binmas Polsek Jayapura Selatan Iptu Yuli Sutrisno, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda Marno, Kanit Binmas Heram Aipda Djufri dengan melibatkan 10 personil. 

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa tujuan operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 untuk mencegah penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, curanmor, street crime dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. 

"Dimana lokasi hari ini, kami melakukan penyuluhan maupun sosialisasi di dua lokasi diantara anak-anak muda yang berada di belakang ampera maupun di kompleks Gapura Dok VIII Mandiri, " ucapnya. 

Ia pun menuturkan, dalam operasi Bina Kusuma kita kedepankan kedekatan terhadap masyarakat terutama anak-anak muda yang gampang terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka. 

"Kita juga mengajak agar semua warga dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kota Jayapura karena saat ini Umat Kristian Merayakan Hari Paskah dan Umat Muslim menjalan ibadah Puasa sehingga kita bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, " ucapnya. 

Ia pun menambahkan, kegaitan di Operasi Bina Kusuma di Belakang Ampera di terima oleha Ibu Pdt. Naomi selaku pembina Anak-anak jalanan Ampera sedangkan di Kompleks Gapura Dok VIII Mandiri diterima oleh Ketua RT 04/03 Bapak Socrates Wanggai. 

Di akhir kegiatan Kasat Binmas bersama personil memberikan tali asih berupa sembako kepada warga yang dikunjungi guna menjalin keharmonisan antara masyarakat dan pihak Kepolisian. (*) 


Penulis   : Andi

Posting Komentar

0 Komentar