Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan Di Pacitan Terima Bantuan Tunai Dari TNI

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim Saat Menyerahkan BTPKLWN

Sinergitasnews.com | Pacitan - Ratusan orang berduyun-duyun mendatangi Markas Kodim 0801 Pacitan, Mereka bukan untuk demo, namun ternyata masyarakat tersebut adalah pedagang kaki lima yang belum tercover program bantuan pemerintah, serta mereka adalah penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

Para pedagang kaki lima, pemilik warung maupun nelayan di Pacitan mendapat bantuan tunai sebesar Rp.600 ribu dari Pemerintah dan TNI -AD. Launching bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung dan Nelayan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. 

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim mengatakan, Bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung dan nelayan ini bagian dari program nasional dan berlangsung serentak. Untuk di Kabupaten Pacitan sendiri mendapatkan alokasi sebesar 20.000.

"Untuk Kabupaten Pacitan mendapat alokasi sebanyak Rp.12 Miliar yang kami salurkan ke 12 kecamatan. Sementara satu penerima akan mendapat Rp. 600 Ribu, Kami berharap sebelum lebaran seluruh bantuan sudah bisa diterimakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,"ujar Dandim 0801/Pacitan, Jum'at (08/04/2022) pagi.

Untuk menjamin bantuan tepat sasaran, selama proses pendataan  Dandim melibatkan Camat, Kepala Desa hingga Kepala Dusun. Data yang masuk masih akan diolah oleh aplikasi sistem sehingga penerima benar-benar yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya.

"Kita pastikan mereka yang telah masuk program bantuan akan secara otomatis ditolak oleh sistem, Dan bantuan ini khusus kepada mereka para PKL, warung dan nelayan yang belum tercover oleh bantuan Pemerintah,"ungkapnya 

Sementara itu Bupati Indrata Nur Bayuaji  menyampaikan jika bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19.

"Dengan ini Pemerintah benar-benar serius memperhatikan semua masyarakat, Artinya pemerintah benar-benar memperhatikan warganya yang tidak tercover bantuan pemerintah lainnya, karena ini juga usaha untuk memulihkan perekonomian,"jelas Mas Aji.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Pacitan tersebut juga sangat mengapresiasi, karena selain membagikan bantuan, Kodim 0801 Pacitan juga menggelar vaksinasi baik dosis 1 dan 2 serta boster.

"Saya sangat mengapresiasi kepada jajaran Kodim 0801 Pacitan, Dengan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung dan  nelayan ini sangat  membantu masyarakat di tengah situasi ekonomi dunia yang bergejolak ini sangat membantu sekali,"tandasnya 

Dengan momentum pada bulan Ramadhan serta menuju Idul Fitri, bantuan tersebut sangat bermanfaat, sehingga kondisi perekonomian bisa semakin membaik, sehingga masyarakat Pacitan bahagia dan sejahtera.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar